• Follow Us On : 

SMPN 3 Pekanbaru Jadi Sekolah Pelopor Kelas Kominfo di Riau

SMPN 3 Pekanbaru Jadi Sekolah Pelopor Kelas Kominfo di Riau Asbullah (ade)
Senin, 16 September 2019 - 15:08:51 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 3 Pekanbaru menjadi pelopor ekstrakurikuler (Ekskul) kelas Komunikasi Informasi (Kominfo). Ekskul tersebut untuk mengembangkan potensi siswa ke arah yang positif.
 
Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Asbullah MPd menjelaskan bahwa tujuan diadakan kelas Kominfo untuk menumbuhkan kepercayaan diri para siswa. Ia mengatakan, tujuan ekskul kelas kominfo ini adalah mengkampanyekan peserta didik akan 5 sadar, yaitu Sadar Narkoba, Sadar Generasi, Sadar Perilaku, Sadar Lingkungan, Sadar Gawai.
 
"Kami sangat mengapresiasi ekskul kelas kominfo ini, karna mampu menumbuhkan dan meningkatkan kreatifitas pelajar, sehingga terhindar dari kegiatan yang bersifat negatif," kata Asbullah.
 
Asbullah berharap, dengan adanya ekskul kelas kominfo di SMPN 3 Pekanbaru ini, mampu mengarahkan siswa dan menumbuhkan kreatifitas serta mampu menggunakan teknologi informasi dengan bijak.
 
"Harapan kami dengan adanya ekskul ini siswa mampu aktif dan menggali potensi diri agar siswa memiliki kegiatan positif dan terhindar dari kegiatan negatif dengan bijak menggunakan IT," ungkapnya.
 
Disampaikannya, materi yang dihadirkan di dalam kelas Kominfo berisi informasi-informasi yang sangat berguna bagi para siswa. Sementara, untuk peserta dari kelas Kominfo adalah seluruh siswa-siswi SMPN 3 Pekanbaru. "Kegiatan kelas Kominfo sangat bermanfaat bagi para siswa. Materi kelas Kominfo ajarkan percaya diri tampil di depan umum," ujar Asbullah.
 
Lebih jauh Asbullah menambahkan, adanya kelas kominfo ini sebagai ajang berkreasi dan mengembangkan minat bakat para siswa untuk selalu berperilaku positif dan menghindari tindakan yang merusak generasi muda melalui binaan Diskominfotik Provinsi Riau.
 
"Saya berharap dengan adanya kelas kominfo ini anak anak bisa mengembangkan minat dan bakat dan menggunakan teknologi informasi dengan baik sehingga akan menjadikan generasi muda yang baik dan berprestasi di masa depan," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER