• Follow Us On : 

Peringati Idul Adha 1439 H, SMAN 4 Pekanbaru Akan Potong 6 Sapi

Peringati Idul Adha 1439 H, SMAN 4 Pekanbaru Akan Potong 6 Sapi Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd
Senin, 20 Agustus 2018 - 13:44:07 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H yang bertepatan pada hari Rabu, 22 Agustus 2018, SMAN 4 Pekanbaru akan menyelenggarakan penyembelihan enam ekor sapi hewan qurban. Pemotongan sapi itu dilaksanakan pada hari kedua hari raya Idul Adha, pada hari Kamis (23/08/2018).
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, acara penyembelihan hewan qurban di SMAN 4 Pekanbaru memang telah menjadi agenda tahunan. Untuk tahun ini pihak sekolah menyiapkan qurban 6 ekor sapi dari qurban para guru SMAN 4 dan orangtua siswa.
 
"Penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan juga untuk memupuk rasa empati, silaturrahim, serta meningkatkan kepedulian antar sesama. Hasil dari penyembelihan hewan qurban ini akan dibagikan kepada warga sekolah dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah," kata Khoriana. 
 
Khoriana menambahkan, kegiatan pemberian hewan kurban kepada masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian SMAN 4 Pekanbaru terhadap masyarakat sekitar. "Saya sangat mendukung sekali dengan kegiatan seperti ini, semoga kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan juga warga SMAN 4 Pekanbaru," ungkapnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, ibadah qurban adalah bagian dari pendididikan karakter yang sedang dibudayakan di SMAN 4 Pekanbaru. Pendidikan karakter adalah bagian dari upaya untuk mendekatkan dan menangkap nilai-nilai yang baik dari ajaran berkurban, serta merupakan instrument untuk menangkap nilai luhur dari qurban.
 
"Sehingga pendidikan karakter berfungsi untuk mengaktualisasikan nilai-nilai kurban dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER