• Follow Us On : 

Damkar Pekanbaru Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran di SMPN 23 Pekanbaru

Damkar Pekanbaru Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran di SMPN 23 Pekanbaru
Senin, 19 Agustus 2019 - 22:15:57 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran di SMPN 23 Pekanbaru, Senin (19/08/2019). Kegiatan yang diadakan oleh Damkar ini merupakan sosialisasi dalam upaya pencegahan kebakaran secara dini.
 
Kepala SMPN 23 Pekanbaru, Hj Efa Dewi MPd mengatakan, kegiatan pagi diawali dengan upacara bendera dan Kepala Dinas Damkar Pekanbaru, Burhan Gurning sebagai pembina upacara. 
 
Dalam sambutannya, Kadis mengatakan, kegiatan ini agar siswa-siswa dapat lebih mengenal upaya dalam pencegahan kebakaran. "Jadi sosialisasi dan penyuluhan ini tidak hanya pencegahan, kita juga akan mempraktekkan bagaimana cara memadamkan api," kata Burhan Gurning.
 
Efa dewi menjelaskan, acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan guru SMPN 23 Pekanbaru. Dalam kegiatan ini juga ditampilkan demo cara memadamkan api. Tidak hanya itu siswa dan guru turut andil dalam mempraktekkan memadam api.
 
"Kita berharap dengan sosialisasi ini, baik guru maupun siswa tidak hanya mendapatkan informasi tetapi juga memberikan informasi ke keluarga atau masyarakat," jelas Efa Dewi.
 
Lebih jauh disampaikannya, dalam acara itu ada penyampaian materi tentang mengenal api, sumber terjadinya api, penanggulangan dan pencegahan terjadinya bahaya kebakaran. Lalu ada juga praktek di lapangan oleh Tim dari Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru.
 
"Pihak sekolah memang mengundang petugas Damkar Kota Pekanbaru untuk melakukan pembinaan tentang pencegahan kebakaran, cara memadamkan api dengan peralatan sederhana, dan dengan tabung api. Dimana, dengan kegiatan ini diharapkan siswa maupun guru dapat mengetahui cara sederhana memadamkan api, mencegah terjadinya kebakaran, serta meminimalisir jatuhnya korban," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER