• Follow Us On : 

SMPN 20 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Jelang UNBK 2019

SMPN 20 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Jelang UNBK 2019 Kepala SMPN 20 Pekanbaru, Zamhuri (ade)
Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:32:13 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 338 siswa SMPN 20 Pekanbaru bakal menjalani ujian nasional dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan-persiapan jelang UN juga sudah dilakukan agar siswa siap menjalaninya.
 
Kepala SMPN 20 Pekanbaru, Zamhuri SPd menjelaskan, dari jumlah total keseluruhan siswa disekolahnya yang akan mengikuti UNBK tahun ini terbagi dalam 5 ruang dan tiga sesi.
 
"Sejauh ini persiapan kita sudah melakukan try out (TO) dan akan melakukan beberapa kali TO lagi serta pelajaran tambahan seperti terobosan," ujar Zamhuri. 
 
Menurut Zamhuri, dari berbagai persiapan yang dilakukan, pihak sekolah optimis siswa dapat menjalani ujian dengan baik. Penerapan UNBK dinilai memberi keuntungan bagi siswa karena lebih efisien, keamanan lembar soal juga lebih terjaga.
 
"Sekolah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti UNBK. Ini yang pertama kalinya SMPN 20 melaksanakan UNBK dan saat ini siswa melaksanakan UNBK masih menumpang di SMKN 4 Pekanbaru," tuturnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, SMPN 20 Pekanbaru, sudah sangat siap mengikuti UNBK. Sebelum pelaksanaan UNBK, siswa-siswi sudah melaksanakan tryout. Menurutnya, siswa juga diberikan jam mata pelajaran tambahan untuk menambah ilmu untuk menghadapi UNBK nanti.
 
Zamhuri berharap, sebelum pelaksanaan UN nanti siswa sudah mempersiapkan diri, baik dari segi ilmu mata pelajaran, siswa juga harus mempersiapkan diri dari mental untuk dapat meraih prestasi melanjutkan sekolah ke sekolah menengah negeri. 
 
"Saya berharap pada pelaksanaan ujian nasional mendatang dapat berlangsung dengan baik. Untuk siswa juga diharapkan bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga hasil yang diperoleh dapat tercapai dengan maksimal," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER