• Follow Us On : 

Antisipasi Penyebaran Covid 19, SMPN 36 Pekanbaru Gelar MPLS Virtual

Antisipasi Penyebaran Covid 19, SMPN 36 Pekanbaru Gelar MPLS Virtual
Jumat, 16 Juli 2021 - 14:41:28 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau)- SMPN 36 Pekanbaru menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual atau daring. Kegiatan tersebut diikuti oleh 108 peserta didik baru.

Menurut Kepala SMPN 36 Pekanbaru, Hj Haniyah SPd, MPLS daring dilaksanakan mengingat kondisi saat ini masih pandemi covid-19. Namun meski dilaksanakan daring diharapkan tidak mengurangi tujuan dari MPLS itu sendiri.

"Meskipun dilaksanakan secara virtual, saya sangat gembira karna para peserta didik baru bisa hadir dan mengikuti MPLS dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi,"ujar Haniyah.

Ia mengatakan, MPLS ini merupakan kegiatan yang dulunya bernama Masa Orientasi Siswa (MOS). MPLS tentunya program yang wajib dilaksanakan untuk para siswa baru yang masuk di SMPN 36 Pekanbaru.

"Dalam pelaksanaan MPLS ada beberapa hal yang dilakukan berupa pemberian materi tata krama kepada siswa, materi kurikulum 2013, materi terkait Covid 19, pengenalan lingkungan sekolah. Materi-materi ini sedang kami berikan kepada para siswa baru dan dilaksanakan secara daring karena sesuai anjuran pemerintah terkait Prokes," katanya.

Haniyah menambahkan, MPLS akan dilaksanakan selama tiga hari yakni Jumat 16 Juli, Sabtu 17 Juli dan Senin 19 Juli.

 

"Kami berharap, walaupun dalam situasi pandemi covid 19, para siswa tetap semangat, tetap menjaga kesehatan, tetap lebih mengenal lingkungan sekolah, tetap patuhi prokes," pungkasnya. (ade)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER