• Follow Us On : 

Asah Kemampuan dan Mental Siswa, SMPN 16 Pekanbaru Matangkan Persiapan UNBK

Asah Kemampuan dan Mental Siswa, SMPN 16 Pekanbaru Matangkan Persiapan UNBK Kepala SMPN 16 Pekanbaru, Erliaty
Kamis, 24 Januari 2019 - 14:55:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) -Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan siswa kelas IX jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 16 Pekanbaru melaksanakan sejumlah persiapan. Persiapan yang dilakukan mulai dari terobosan, memberikan kisi-kisi UN, Try Out (TO) dan bedah Standar Kelulusan (SKL).
 
Menurut Kepala SMPN 16 Pekanbaru, Erliaty SPd, total jumlah siswanya yang mengikuti UNBK tahun ini adalah 237 siswa, terbagi dalam 3 ruang dan tiga sesi. "Sejauh ini persiapan kita sudah melakukan simulasi pertama pada bulan Desember lalu dan akan melakukan dua kali TO serta pelajaran tambahan," ujar Erliaty.  
 
Erliaty mengatakan, pelaksanaan terobosan memang sengaja dilakukan lebih awal, agar siswa bisa lebih siap dan mampu memberikan hasil yang terbaik. Secara teknis, pelaksanaan terobosan juga melibatkan guru kelas VII dan VIII. 
 
"Itu dikarenakan materi pada UN tidak hanya berasal dari materi kelas IX, tapi juga mencakup materi di kelas VII dan VIII. Intinya materi terobosan mengacu kepada Standar Kelulusan (SKL)," imbuhnya.
 
Lebih jauh Erliaty berharap, siswa kelas IX bisa lulus 100 persen dengan nilai yang berkualitas. Sehingga, mereka bisa melanjutkan pendidikan mereka ke sekolah yang mereka inginkan. 
 
"Jangan jadikan UNBK ini sebagai momok yang menakutkan, anggap saja pelaksanaan UNBK seperti ujian biasa. Jika itu sudah tertanam dalam diri siswa, maka dalam pelaksanaannya nanti, siswa tidak lagi canggung," bebernya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER