• Follow Us On : 

Pamor Pentaskan Kearifan Budaya Lokal, Syamsuar: Kita Agendakan Pawai Budaya Tahunan di Riau

Pamor Pentaskan Kearifan Budaya Lokal, Syamsuar: Kita Agendakan Pawai Budaya Tahunan di Riau Gubernur Riau terpilih Syamsuar didampingi Ketua Pamor Bagus Santoso (kiri), menyerahkan piagam penghargaan. (zukri)
Senin, 01 Oktober 2018 - 13:57:24 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Paguyuban Masyarakat Solo Riau (Pamor) menggelar peringatan malam satu Suro 1952/1Muharram 1440 H di Pendopo Joglo Karang Kedempel, Kelurahan Delima, Tampan, Sabtu (29/9) malam.
 
Ketua Pamor Riau, Bagus Santoso, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pamor. Dengan kegiatan ini diharapkan akan semakin menjalin kebersamaan di tengah masyarakat Riau dalam bersatupadu membangun negeri ini.
 
"Jadi ini agenda tahunan bagi Pamor. Fokus Pamor adalah melestarikan budaya dan melindungi dunia usaha," kata Bagus.
 
Pamor ini, lanjut Bagus, anggotanya hampir lima puluh persen terdiri dari para pelaku kuliner yang ada di Provinsi Riau.
 
Dalam rangka peringatan malam satu Suro, Bagus mengatakan kesempatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi anggota Pamor yang ada di Riau.
 
"Pamor juga menjalin kerjasama dengan paguyuban yang ada di Riau. Intinya bagaimana membantu dunia usaha untuk lebih mudah menjalankan usahanya," kata Bagus.
 
Sementara itu, Gubernur Riau terpilih periode 2019-2024, Syamsuar, memberi apresiasi dan dukungan atas program Pamor. Dia menilai budaya merupakan kearifan lokal yang harus senantiasa dilestarikan khususnya di Bumi Lancang Kuning.
 
"Insha Allah kami (Syamsur-Edi Natar) akan mengagendakan pawai budaya setiap tahun, setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024," ujar Syamsuar.
 
Penulis: zukri
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER