• Follow Us On : 

Sudah Dijadwalkan, Disdik Pekanbaru Mutasi Kepsek Pekan Depan

Sudah Dijadwalkan, Disdik Pekanbaru Mutasi Kepsek Pekan Depan Ilustrasi
Jumat, 05 Januari 2018 - 13:31:44 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pasca mutasi pejabat eselon II hingga IV, Rabu (3/1/2018) kemarin, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan kembali melakukan mutasi untuk jabatan Kepala Sekolah (Kepsek). Yakni untuk Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal saat dikonfirmasi Tribun, Jumat (5/1/2018) membenarkan rencana mutasi kepala sekolah tersebut. Bahkan pihaknya menjadwalkan untuk mutasi kepala sekolah akan dilakukan pekan depan.
 
"Iya, berkasnya sudah kami laporkan ke BKD. Tinggal rapat sekali lagi untuk finaliasi. Setelah itu langsung kita lakukan mutasi. Paling lambat minggu depan sudah kita lakukan (mutasi, red)," katanya.
 
Jamal memastikan seluruh proses mutasi kepala sekolah sudah tuntas. Pihaknya hanya tinggal memastikan kembali dengan BKD terkait jadwal dan lokasi pelantikan.
 
Sebab rencana sebelumnya yang akan digabungkan dengan pelantikan eselon III dan IV gagal. Karena untuk pelantikan eselon III dan IV sudah dilakukan Rabu kemarin.
 
"Kemungkinan pelantikannya tidak kita lakukan di kantor walikota. Tapi kita lakukan di dinas, atau bisa saja nanti kita lakukan di salah satu sekolah yang memiliki ruang aula yang besar. Kita buat sedehana saja pelantikanya," bebernya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengungkapkan, setidak ada 50 hingga 60 kepala sekolah SD dan SMP yang akan dimutasi pada kesempatan ini. Mutasi akan dilakukan pekan depan.
 
"Mereka ada yang menggantikan posisi kepala sekolah yang sudah pensiun. Ada juga yang kita rotasi, tapi ada juga yang kita lakukan evaluasi," kata Jamal seraya menyebut ada sekitar 4 sampai 5 orang kepala sekolah yang terkena evaluasi. Banyak yang kita rolling," imbuhnya.
 
Selain melakukan evaluasi, pihaknya juga mempromosikan sejumlah kepala sekolah yang menempati sekolah-sekolah unggulan. Pihaknya mengaku akan mempercepat proses mutasi kepala sekolah.
 
Sebab pihaknya menginginkan tahun pasca libur panjang ini, kepala sekolah yang baru sudah bisa aktif di sekolah masing-masing. "Minggu depan sudah harus tuntas, karena siswa kan sudah mulai masuk sekolah lagi," katanya.(brc)
 
Sumber: TRIBUNPEKANBARU.COM
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER