• Follow Us On : 

Tunggu Persetujuan Walikota, Disdik Pekanbaru Belum Rekrutmen GTT

Tunggu Persetujuan Walikota, Disdik Pekanbaru Belum Rekrutmen GTT Kasubag Kepegawaian Umum Disdik Kota Pekanbaru, Irpan Maidelis,
Selasa, 22 Juni 2021 - 23:41:35 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru tengah mengajukan telaah kepada Walikota Pekanbaru terkait
penerimaan/rekrutmen Guru Tidak Tetap (GTT). Rekrutmen GTT ini guna mengatasi kekurangan jumlah guru di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Dr H. Ismardi Ilyas MAg mengatakan hingga saat ini Disdik Pekanbaru belum melakukan rekrutmen GTT. Sebab perekrutan GTT masih menunggu persetujuan dari Walikota Pekanbaru.

"Jadi kita belum ada merekrut, Insya Allah telah membuat surat ke walikota untuk rekrutmen GTT," jelas Ismardi.
 

Pengusulan rekruitmen GTT, lanjutnya, bertujuan untuk mengisi kekosongan GTT. Pasalnya, ada beberapa GTT yang sudah menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) sehingga ada GTT yang kosong.

"Untuk itu kami usulkan kepada walikota soal rekrutmen GTT. Kalau itu nanti diizinkan oleh walikota tentu akan dilakukan rekrutmen GTT kurang lebih 121 orang. Kalau Pak Wali sudah mengizinkan untuk merekrutnya, ya kita rekrut. Saat ini belum ada perintah untuk merekrut GTT," kata Ismardi.

Dijelaskannya, surat pengajuan rekrutmen GTT telah ditandatangani dan sudah dikirim ke Walikota Pekanbaru.

Sementara itu, Kasubag Kepegawaian Umum Disdik Kota Pekanbaru, Irpan Maidelis, SPd MM menambahkan, diketahui memang ada beberapa sekolah baru yang akan difungsikan pada tahun ini. Tetapi memang pada prinsipnya Disdik tengah kekurangan guru sehingga memang dibutuhkan rekrutmen GTT.

"Hingga saat ini rekrutmen GTT belum dilaksanakan, dan kami sedang mengajukan telaah staf kepada Walikota untuk meminta izin penerimaan guru GTT," ujar Irpan Maidelis.

Lanjutnya, kalau memang nanti sudah mendapat izin dari Walikota selaku kepala daerah maka akan segera mungkin dilakukan rekrutmen GTT.

"Karena memang kita ketahui tahun ajaran baru di pertengahan Juli ini akan segera dilaksanakan. Dan kebutuhan guru memang sudah sangat diperlukan pada pada tahun ajaran baru tahun 2021 ini," katanya. (rls)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER