• Follow Us On : 

Penampilan Siswa SMAN 16 Pekanbaru Pukau Pengunjung Riau Expo 2017

Penampilan Siswa SMAN 16 Pekanbaru Pukau Pengunjung Riau Expo 2017 Penampilan siswa SMAN 16 yang terdiri dari kelompok musik Smanambels Pekanbaru saat tampil pada penutupan Riau Expo 2017 (ade)
Jumat, 20 Oktober 2017 - 17:54:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Penampilan siswa-siswi SMA 16 Pekanbaru membuat pengunjung Riau Expo 2017 berdetak kagum. Musik instrumental yang dibawakan grup Smanambels ini terlahir dari alat seadanya yang juga merupakan hasil kreativitas mereka sendiri.
 
Seperti alat musik gambang yang mereka mainkan. Para siswa ini memanfaatkan kayu broti yang kemudian disusun dengan perekat kawat besi.
 
Alat musik gambang ini mampu memberikan warna musik tersendiri bagi grup Smanambels ini. 
 
Selain itu, mereka juga memanfaatkan kaleng susu bekas untuk dijadikan alat musik yang dinamakan Marakas. Ada juga botol sirup bekas yang digunakan sebagai alat musik lainnya.
 
"Meski usia sekolah kami masih tergolong muda (3 tahun), tapi tidak membuat kreativitas siswa-siswi terhambat. Kami harus mampu berkompetisi dengan sekolah yang ada di Riau ini," kata Dewi Randa, Leader grup Smanambels.
 
Dewi mengatakan selama ini mereka telah berlatih keras dengan dibimbing guru seni dan budaya SMAN 16, Rio Sempana. "Kami sangat berterima kasih sama beliau, karena kami telah ditempa selama ini," kata Dewi.
 
Pada penampilan lainnya, Natasya Delvana Putri, yang membacakan puisi berjudul "Untukmu Pahlawan Indonesiaku" juga berhasil membuat pengunjung bertepuk tangan meriah.
 
"Saya bangga bisa memberikan penampilan yang terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah," kata Natasya siswi kelas 11 IPA ini.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER