• Follow Us On : 

FPI Riau Serahkan Pemuda Berkaos Palu Arit ke Polisi

FPI Riau Serahkan Pemuda Berkaos Palu Arit ke Polisi foto: mediacenter riau
Ahad, 15 Januari 2017 - 23:16:21 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - DPW Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau mengamankan RN (22) warga Jalan Sumber Sari, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh. Ia diamankan lantaran menggunakan baju kaos lambang palu arit yang notabene identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ketua Badan Anti Teror DPW FPI Riau, Isubadi, Jumat (13/1/2017) saat dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Kepada anggota FPI, pria yang pernah sekolah di SMA Kalam Kudus itu, mengaku tidak tahu arti dari logo baju yang dikenakannya sejak dibelinya dari Malaysia, 4 Januari lalu.

"Oknum yang menggunakan baju palu arit itu awalnya sedang makan di Jalan Sungai Kampar. Mengetahui adanya informasi yang bersangkutan menggunakan baju palu arit, tentu kami amakan dan membawanya ke markas FPI,"ujar Ketua Badan Anti Teror DPW FPI Riau, Isubadi, Jumat (13/1/2017).

Dikatakan pria yang akrab disapa Mas Is ini, oknum tersebut saat diintrogasi dari jam 21.00 wib sampai 22.30 WIB, mengaku tinggal di Jalan Sumber Sari dan pernah bersekolah di SMA Kalam Kudus. "Tidak hanya itu saja, RN juga mengaku saat ini masih kuliah di Persada Bunda," imbuhnya.

Setelah Diintrogasi, pihaknya langsung menyerahkan ke Polsek Lima Puluh untuk selanjutnya menjadi kewenangan pihak kepolisian. "Kami pun meminta agar pihak kepolisian tidak menyentuh oknum. Jadi biar tidak timbul fitnah nantinya,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap komitmen dan memberantas segala sesuatu yang berkaitan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI)."Itu harapan kami. Kami disini pun tidak akan main hakim sendiri sebelum pihak kepolisian melakukan pengamanan,"tuturnya mengakhiri.(MC Riau/yan)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER