• Follow Us On : 

Anggota DPR RI H. Jon Erizal, SE., MBA menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI H. Jon Erizal, SE., MBA menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota DPR RI H. Jon Erizal, SE., MBA bersalaman dengan Masyarakat
Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:26:48 WIB
Pekanbaru (Bibgkairiau.com) - Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DR. H. Jon Erizal, SE., MBA Dapil Riau 1 yang mencakup daerah pemilihan Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis Siak dan Kepulauan Meranti pada hari Kamis (22/06) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Halaman TK PAUD Sialang Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Riau.
 
Dalam paparannya Jon Erizal mengatakan bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda. Perbedaan suku bangsa ini bisa menjadi sumber konflik yang dapat menyebabkan perpecahan di tubuh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keanekaragarnan itu seharusnya dapat menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat untuk menangkal semua gangguan atau ancaman yang ingin memecah belah persatuan bangsa. 
 
“Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda, Keanekaragarnan itu seharusnya dapat menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat untuk menangkal semua gangguan atau ancaman yang ingin memecah belah persatuan bangsa”, kata Jon.
 
Putra Dearah Bengkalis ini juga menambahkan kehidupan yang lebih baik dan bersahabat yang terajut dalam persatuan bangsa merupakan agenda kita sebagai generasi penerus, yang peduli terhadap perkembangan bangsa ini kedepannya, kritikan dan celotehan kita merupakan bukti bahwa pemuda sebagai fungsi kontrol masih tetap hidup ditengah carut marut masalah kehidupan berbangsa dan bernegara disekitar kita. 
 
“NKRI sebagai harga mati!. Slogan itu tidak asing lagi bagi kita. Sejak model negara perserikatan Indonesia tahun 1950an yang bernama Republik Indonesia Serikat (RIS) dibubarkan oleh Presiden Soekarno, slogan itu selalu diteriakkan oleh segenap warga negara. Zaman Orde Baru bahkan semboyan itu diaplikasikan melalui program pendidikan yakni mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila/Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) serta mata pelajaran Pendidikan Sejarah Pejuangan Bangsa pada masa rezim Orde Baru”, tegas Jon.
 
Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Riau Ade Hartati Rahmad dan diikuti oleh peserta guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Sialang Sakti se Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER