• Follow Us On : 

Desa Sepahat,Kec.Bandar Laksamana,Kab.Bengkalis dapat bantuan Program Pembangunan Desa Wisata

Desa Sepahat,Kec.Bandar Laksamana,Kab.Bengkalis dapat bantuan Program Pembangunan Desa Wisata
Sabtu, 20 Mei 2023 - 22:08:30 WIB

BENGKALIS ( Bingkai Riau ) - Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana,Kabupaten Bengkalis mendapat bantuan dari Kementerian Desa PDTT sebesar Rp400 juta untuk Program Pembangunan Desa Wisata,melalui kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pengembangan Desa Wisata.

Kepastian penerimaan bantuan tersebut setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Ismail bersama Kepala Desa Sepahat Azlan,dengan Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa PDTT, Soegito, Jumat 19 Mei 2023.

Soegito dalam arahannya menyebutkan, dari 74 ribu lebih Desa di Indonesia hanya 84 Desa yang mendapat Program atau bantuan kegiatan ini pada tahun 2023,diharapkan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,Komunikasikan jika ada kendala sehingga diharapkan dapat Berkonstribusi untuk Peningkatan Kesjahteraan Rakyat di Desa.

Atas bantuan yang diberikan Kementerian Desa PDTT ini, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang diwakili Kepala Dinas PMD Bengkalis menyampaikan ucapan Terima kasih dan sangat berharap kepada Kementerian Desa PDTT dimasa yang akan datang dapat terus memberikan Perhatian dalam upaya Mempercepat Peningkatan Pembangunan Desa dan Pedesaan di Kabupaten Bengkalis.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Program Desa BERMASA dengan memberikan bantuan 1 Milyar kepada setiap Desa pada setiap tahun juga siap Bersinergi mendukung Program Kementerian Desa PDTT. 

Tujuan yang hendak dicapai adalah,Terwujudnya Masyarakat yang Bermarwah,Maju dan Sejahtera.

Selanjutnya kepada Desa lainnya di Kabupaten Bengkalis yang memiliki Potensi Wisata dan melakukan upaya Pengembangan wisata, maka Bupati Kasmari mengingatkan agar Desa-desa tersebut dapat membuat Perencanaan yang baik dan Pemetaan kebutuhan untuk Pengembangan Wisata Desa dimaksud.(dkmfkab.bks)inf


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER