• Follow Us On : 

Bentuk Pemimpin Berkarakter, SMAN 7 Pekanbaru Gelar LDKS

Bentuk Pemimpin Berkarakter, SMAN 7 Pekanbaru Gelar LDKS
Kamis, 16 Maret 2023 - 10:40:12 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 7 Pekanbaru mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), pengurus OSIS masa bakti 2022-2023. Kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah pihak sekolah dalam membentuk karakter siswa, terutama di bidang kepemimpinan.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd mengatakan, tujuan pelaksanaan LDKS bagi siswa SMAN 7 Pekanbaru adalah untuk mencetak generasi muda yang berkarakter. "Sesuai dengan tema kegiatannya yakni 'Mempersiapkan Pemimpin yang (BADELAU) Berkarakter, Demokrasi, Edukatif, Literat, Amanah dan Unggul'. LDKS juga merupakan sebuah bentuk kegiatan bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah," kata Nurhafni. 
 
Menurut Nurhafni, siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa. Oleh karena itu, sekolah harus mendidiknya dengan baik dan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan peserta didik menuju masa depan yang gemilang. Sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa. Kegiatan LDKS juga kegiatan program tahunan yang diselanggarakan kepada pengurus OSIS yang baru dilantik.
 
 
"Kegiatan kita selenggarakan di Universitas Lancang Kuning tanggal 13-14 Maret 2023. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat," ungkapnya.
 
Nurhafni menambahkan, dalam pelatihan itu, ada beberapa materi yang disampaikan. Namun materi utama yang disampaikan kepada peserta yakni Leadership (Kepemimpinan). Karena, kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi.
 
"Diharapkan dengan kegiatan ini, semua siswa mampu menjadi pribadi yang berkualitas baik dalam tingkatan kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerja yang akan diaplikasikan ke dalam bentuk kegiatan siswa. Tentunya lewat kegiatan ini diharapkan pula akan memunculkan kader-kader organisasi yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai-nilai keagamaan," harapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER