• Follow Us On : 

Ketua Fraksi PAN MPR RI Laksanakan 4 Pilar Kebangsaan di Pekanbaru

Ketua Fraksi PAN MPR RI Laksanakan 4 Pilar Kebangsaan di Pekanbaru Ketua Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (F PAN MPR RI) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Hotel Bono Pekanbaru
Selasa, 20 Desember 2022 - 17:42:05 WIB

Pekanbaru (Bingkairiau.com) Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ketua Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (F PAN MPR RI) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Hotel Bono Pekanbaru, Jum’at (13/12/22). Acara itu dihadiri masyarakat khususnya Warga Muhamamdiyah se Kota Pekanbaru.

 
Dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.
 
Dalam sosialisasinya Jon Erizal mengatakan, sejumlah masalah bangsa Indonesia saat ini tidak disebabkan oleh perubahan Undang-Undang Dasar 1945. Sebaliknya, perubahan itu justru makin menguatkan cita-cita para pendiri bangsa. 
 
“Sejumlah pihak merasa, perubahan itu telah memunculkan sejumlah masalah bangsa, seperti ancaman disintegrasi. Sistem pemerintahan juga dinilai menjadi tidak jelas, campuran antara parlementer dan presidensial. Dalam perubahan UUD 1945 ditegaskan, NKRI merupakan sesuatu yang tidak dapat ditawar. Jadi, kekhawatiran bahwa perubahan itu mengancam integrasi, dinilai tidak beralasan. 
 
Suparjo salah satu peserta yang hadir sangat menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini. Menurutnya sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh Warga Negara Repubik Indonesia khususnya warga Muhammadiyah kota Pekanbaru sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER