• Follow Us On : 

Dinas PUPR PKPP Riau Targetkan Tiga Prioritas Pembangunan di 2021

Dinas PUPR PKPP Riau Targetkan Tiga Prioritas Pembangunan di 2021
Rabu, 20 Januari 2021 - 18:14:53 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau telah menetapkan tiga prioritas pembangunan infrastruktur yang akan dijalankan pada tahun 2021 ini.
 
Kepala Dinas PUPR PKPP M Taufiq OH mengatakan, tiga sektor pembangunan infrastruktur prioritas pada tahun 2021 yakni pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan pertanian terkait irigasi. 
 
"Untuk tahun 2021 ini, ada tiga prioritas pembangunan infrastruktur yang akan kami jalankan. Pertama yakni pembangunan dan perbaikan jalan, pembangunan dan perbaikan jembatan serta pembangunan irigasi untuk mendukung pertanian," kata Taufiq, Selasa (19/1/2021).
 
Untuk mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur tersebut, selain akan mengandalkan dana dari APBD Riau. Pihaknya saat ini masih berusaha untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi infrastruktur.
 
"Kami saat ini juga masih mengusahakan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui sistem pinjaman dari salah satu BUMN," ujarnya.
 
Usulan bantuan tersebut, saat ini menurut Taufiq masih dilakukan pembahasan di Kementerian keuangan (Kemenkeu). Pihaknya saat ini masih menunggu informasi.
 
"Saat ini usulan Pemprov Riau masih dalam pembahasan di Dirjen Kemenkeu. Dan kami akan mendapat konfirmasi setelah pembahasan selesai," katanya. (MC Riau)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER