• Follow Us On : 

PPDB Online SMPN 36 Pekanbaru Terima 160 Siswa Baru dan Terapkan Protokol Kesehatan

PPDB Online SMPN 36 Pekanbaru Terima 160 Siswa Baru dan Terapkan Protokol Kesehatan
Selasa, 30 Juni 2020 - 14:01:38 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru resmi membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP secara online pada 1 Juli. Proses dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona.
 
"Sekolah sudah melakukan persiapan dan diharapkan para orang tua murid mematuhi aturan yang diberlakukan menyesuaikan kondisi sekarang," ujar Kepala SMPN 36 Pekanbaru, Hj Haniyah SPd.
 
Haniyah mengatakan, kondisi ditengah pandemi virus corona membuat Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuat kebijakan pelaksanaan PPDB SMP menyesuaikan dengan situasi. Penekannannya adalah PPDB tetap berjalan online seperti biasa namun mengedepankan protokol kesehatan. 
 
"Hal ini dilakukan dengan mencegah kerumunan massa agar tidak terjadi penularan virus corona di sekolah," katanya.
 
Ditambahkannya, pada pelaksanaan tahun ini PPBD di SMPN 36 Pekanbaru tetap digelar secara online seperti sebelumnya. Sekolah sudah melaksanakan rapat bersama guru-guru dan juga sudah melakukan sosialisasi kepada orangtua siswa dan pihak terkait lainnya. 
 
"Meskipun PPDB dilaksanakan dengan cara online, namun tetap ada orang tua murid yang datang ke sekolah secara langsung untuk mendaftarkan anak anak nya. Oleh karena itu, pada penerapan sosial distancing untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungannya, pihak sekolah ketat memerapkan protokol kesehatan, bagi pengunjung yang datang," tambah Haniyah. 
 
Menurut Haniyah, pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan PPDB dengan protokol kesehatan. Dimana, sebelum masuk ke gerbang sekolah, pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker, serta mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.
 
"Bila pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan, jika akan masuk ke sekolah, penjaga sekolah dengan tegas menolak orang tua murid maupun tamu lainnya masuk," ucapnya. 
 
Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di SMPN 36 Pekanbaru. Setiap tahunnya cukup besar animo masyarakat menyekolahkan anaknya di SMPN 36 Pekanbaru. 
 
Disampaikannya, pihak sekolah akan terus menerus berupaya untuk meningkatkan kwalitas pendidikan SMPN 36 Pekanbaru, baik dengan meningkatkan kinerja para guru pengajarnya maupun mendorong prestasi anak didiknya. Sementara pengambilan nomor urut dimulai 1 Juli hingga 7 Juni mendatang.
 
" PPDB online tahun 2020 ini, SMPN 36 Pekanbaru akan menerima 160 orang siswa baru dan digelar 4 jalur yakni jalur zonasi dengan kuota 60 persen sebanyak 96 siswa, jalur afirmasi (kurang mampu) 15 persen 24 siswa, jalur prestasi 20 persen 32 siswa dan perpindahan tugas orang tua 5 persen 8 orang siswa," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER