• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Sukseskan Program Gubernur Riau Melalui Gerakan Wakaf Seribu

SMAN 7 Pekanbaru Sukseskan Program Gubernur Riau Melalui Gerakan Wakaf Seribu
Sabtu, 07 Maret 2020 - 13:22:25 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru dukung penuh program gerakan Riau berwakaf yang dicanangkan Gubernur Riau Syamsuar, M.Si. Hal tersebut dapat dilihat dari gerakan wakaf seribu oleh seluruh warga sekolah yang dilakukan setiap hari.
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd, tujuan dari program ini adalah sebagai sebuah upaya “penyadaran” bagi seluruh warga sekolah untuk menyisihkan sebagian kecil hartanya untuk tabungan kebaikan diakhirat kelak.
 
"Di SMAN 7 Pekanbaru wakaf seribu setiap hari ini sudah dimulai sejak bulan November 2019 lalu yang sebelumnya hanya dilakukan setiap hari Jumat. Ini kita gunakan untuk pembangunan Musholah Nurul Jannah SMAN 7 Pekanbaru yang kita buat berlantai 2," ujar Nurhafni.
 
Nurhafni mengatakan, wakaf tunai juga sudah dituangkan dalam Peraturan Menteri Agama no.4/2009 dan undang-undang nomor 41 tahun 2004 diatur dalam pasal 28 sampai pasal 31. "Jadi, jangan ragu untuk menjadikan wakaf tunai sebagai salah satu pilihan untuk berwakaf," ungkapnya.
 
Disampaikannya, gerakan ini sebagai upaya dalam membentuk karakter siswa, untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama. Gerakan wakaf seribu tidak hanya untuk siswa tapi juga guru turut serta. "Semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan bisa menjadi pembelajaran bagi siswa untuk saling berbagi," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER