• Follow Us On : 

Aksi Sedekah dari Sampah SMAN 7 Pekanbaru, Bentuk Kepedulian Lingkungan dan Peduli sesama

Aksi Sedekah dari Sampah SMAN 7 Pekanbaru, Bentuk Kepedulian Lingkungan dan Peduli sesama
Rabu, 07 November 2018 - 12:52:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Seluruh warga SMAN 7 Pekanbaru, tampak antusias mengumpulkan sampah seperti kertas dan plastik. Aksi pengumpulan sampah tersebut merupakan program sedekah sampah, yang digelar oleh pihak sekolah bekerjasama dengan Bank Sampah TDB Pekanbaru, Rabu (07/11/2018).
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menyampaikan, program Sedekah dari Sampah ini merupakan program dari Bank Sampah TDB Pekanbaru untuk disumbangkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala.
 
"Kami memang sengaja menggelar acara ini, untuk menimbulkan rasa kepedulian dalam diri siswa terutama kepedulian terhadap lingkungan. Selain untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, aksi tersebut juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia," ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni mengatakan, sampah-sampah yang terkumpul dan diserahkan ke Bank Sampah TDB Pekanbaru, nantinya akan didaur ulang ataupun dijual. "Uang hasil penjualan dari sampah tersebut nanti akan diberikan kepada para korban bencana di Palu dan Donggala," ungkapnya. 
 
Lebih jauh dijelaskannya, melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan bisa menjadi kader kebersihan di lingkungan sekitar tempat dia tinggal. "Kami tentu berharap, dengan pembiasaan seperti ini, mereka saat pulang ke rumah, akan menjadi kader terdepan dalam persoalan kebersihan lingkungan," jelas Nurhafni. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER