• Follow Us On : 

SMPN 1 Kembali Raih Juara I Junio Junior Basketball League Pekanbaru Series 2018

SMPN 1 Kembali Raih Juara I Junio Junior Basketball League Pekanbaru Series 2018
Sabtu, 25 Agustus 2018 - 13:07:24 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 1 Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara I pada ajang Junio Junior Basketball League (JRBL) Pekanbaru 2018. Perolehan tersebut setelah mampu mengalahkan SMPN 1 Pelalawan Kerinci dengan skor 62-27 di GOR Tribuana.
 
Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj Ade Armi MPd mengatakan kekompakan antara peserta didiklah yang menjadi kunci tim SMPN 1 Pekanbaru dapat meraih juara. "Untuk meraih sukses ini tidak instan. Perlu usaha dan kerja keras para tim basket putera SMPN 1 Pekanbaru," kata Ade.
 
Menurutnya, berbekal mental yang matang serta kerja sama, tim basket SMPN 1 dibawah binaan Jek Mahendra ini berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir quarter. Sementara, untuk persiapan tim sudah melakukannya dengan sungguh-sungguh.
 
"Penampilan Kiki salah satu pemain, saat itu benar-benar menampilkan yang terbaik buat SMPN 1 dengan mencetak poin paling banyak pada ivent tersebut. Tim basket SMPN 1 Pekanbaru, selalu berlatih rutin tanpa menunggu ada turnamen," ungkapnya.
 
Ade menambahkan, pertandingan final yang menentukan pemenang adalah mental. Siapa yang siap mentalnya dia yang akan menang. Untuk itu, dia selalu meminta agar anak didiknya siap mengahadapi lawan manapun.
 
"Kalau mental nggak siap, bagaimana kita akan bisa menang. Alhamdulillah, pastinya kita bangga atas prestasi yang telah mereka raih. Karena, prestasi tersebut dapat diraih harus melewati sejumlah tim-tim kuat," tambah Ade.
 
Pada dasarnya lanjut Ade, pihak sekolah selalu mendukung penuh setiap kegiatan selama itu positif. Terbukti, SMPN 1 Pekanbaru berhasil mempertahankan juara sebelumnya di ajang yang sama.
 
"Performa tim di tahun ini kuat dan beruntung tim SMPN 1 memiliki skill lebih merata. Mental juara para pemain juga terjaga. Ini penting bagi saya, sebab sebaik apa pun skill dan performa pemain di lapangan, jika tak diimbangi mental bermain yang baik, justru akan merugikan tim," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER