• Follow Us On : 

Urai Kemacetan Lewat Trans Metro Pekanbaru, Firdaus: Dishub Harus Tingkatkan Pelayanan

Urai Kemacetan Lewat Trans Metro Pekanbaru, Firdaus: Dishub Harus Tingkatkan Pelayanan Walikota Pekanbaru Firdaus (depan) memeriksa pasukan pada Upacara Hari Perhubungan Nasional, Senin (18/92017). (humas)
Senin, 18 September 2017 - 20:58:30 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengajak seluruh jajaran Dinas Perhubungan Pekanbaru meningkatkan fasilitas dan mutu pelayanan transportasi masyarakat. Transportasi adalah salah satu kebutuhan pokok dari perkembangan Kota.
 
Hal itu diungkapkan Firdaus usai menjadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kota Pekanbaru, Senin (18/9/2017) di Kantor Walikota Pekanbaru .
 
"Saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru telah memiliki 86 unit bus Trans Metro, 80 unit beroperasi tiap hari di berbagai koridor, halte, dan trayek, hingga ke kawasan perbatasan Kota," jelasnya.
 
Sedangkan untuk 6 unit bus, menurutnya dicadangkan untuk sewaktu-waktu diperlukan dalam kegiatan pemerintahan atau kemasyarakatan.
 
Firdaus juga menekankan kepada jajaran perhubungan harus lebih gencar lagi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk pemanfaatan bus umum ini. Sebab tujuan bus ini tentu untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, penghematan biaya BBM, dan mengurangi kemacetan.
 
“Kita memahami saat ini belum semua masyarakat kita yang mau menggunakan fasilitas ini, karena masyarakat belum terbiasa, padahal menggunakan transportasi umum bus Trans Metro ini sangat baik sekali, lebih nyaman, aman, dan ekonomis, pembiyaannya kita subsidi dari anggaran daerah," ujarnya seperti dilansir pekanbaru.go.id. 
 
Oleh sebab itu, Firdaus mengajak melalui momen Hari Perhubungan Nasional ini hendaknya menjadi momentum bagi seluruh jajaran Dinas Perhubungan menunjukkan kepada masyarakat tentang efisiensi dan nyamannya penggunaan transportasi umum bus Trans Metro.
 
“Mari tingkatkan solidaritas, sintegritas, dan kerjasaman, dalam mewujdukan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberi nilai tambah," ungkap Firdaus.***
 
 
 
 
 
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER