• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Terima Penghargaan Apresiasi Sekolah Keren Dari Kemendikbud

SMAN 4 Pekanbaru Terima Penghargaan Apresiasi Sekolah Keren Dari Kemendikbud Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd
Selasa, 08 Agustus 2017 - 20:30:11 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 4 Pekanbaru menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dalam event atau perlombaan Apresiasi Sekolah Keren.
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, kegiatan tersebut diberi tema "Membangun Karakter dan Budaya Prestasi Anak Melalui Pelibatan Keluarga dan Masyarakat". Perlombaan ini dilaksanakan untuk semua tingkatan jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
 
"Alhamdulillah, lagi-lagi sekolah kita mendapatkan prestasi. Kali ini, SMAN 4 Pekanbaru berhasil mendapat penghargaan Apresiasi Sekolah Keren dari Kemendikbud. Ini semua berkat komitmen warga sekolah, baik guru, siswa, orangtua siswa dan komite dalam menjalankan program sesuai dengan kriteria lomba," ujar Nurhafni.
Nurhafni menjelaskan, adapun kriteria lomba yang pertama, harus memiliki nomor pokok sekolah nasional (NPSN) atau nomor induk lembaga (NILEM). Kedua, telah melaksanakan program-program yang melibatkan keluarga dan masyarakat termasuk alumni. Seperti pertemuan dan komunikasi antara wali kelas dan orangtua, kelas orangtua, kelas inspirasi, pentas karya seni akhir tahun, jajanan sehat dan sekolah hijau.
 
Yang ketiga, mempunyai program-program terkait pencegahan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, pergaulan bebas dan masalah anak lainnya.
 
"Lalu yang keempat harus mempunyai program-program yang dirancang dan dilaksanakan oleh peserta didik. Terakhir, mempunyai program unggulan atau praktik baik yang melibatkan orangtua, anak, dan masyarakat yang telah dilaksanakan dan berdampak positif yang bisa dibagikan ke satuan pendidikan lain," jelasnya.
 
sementara untuk mekanisme seleksi melalui tiga tahapan, diantaranya seleksi administrasi panitia meneliti kelengkapan dokumen yang diajukan oleh satuan pendidikan. Penilaian dokumen yang telah dinyatakan memenuhi syarat oleh tim penilai.
 
"Kita berharap, dengan prestasi yang sekolah kita dapat saat ini, mudah-mudahan dapat disusul oleh sekolah lain yang juga bisa mewakili Provinsi Riau. SMAN 4 selalu siap mengimbaskannya," harap Nurhafni. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER