• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru dan SMK Mohd Khalid Johor Bahru Malaysia Teken MoU Kerjasama Pendidikan

SMAN 8 Pekanbaru dan SMK Mohd Khalid Johor Bahru Malaysia Teken MoU Kerjasama Pendidikan Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip dan Pengetua SMK Mohd. Khalid Johor Bahru, Malaysia Pn. Ande sedang menandatangani MoU. (istimewa)
Senin, 08 Januari 2018 - 21:43:18 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan SMK Mohd Khalid Johor Bahru, Malaysia, Jumat (05/01/2018) di SMK Mohd Khalid Johor Bahru, Malaysia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memory of Understanding (MoU) oleh kedua pihak, yakni Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd dengan Pengetua SMK Mohd. Khalid Johor Bahru, Malaysia     Pn. Ande Nor Munawara.
 
Menurut Tavip, Dalam kunjungan itu masing-masing pihak sekolah memaparkan kelebihan dan kekurangan sekolah masing-masing. Sehingga untuk kekurangan yang mungkin bisa ditiru atau diserap bisa dibahas dalam kunjungan tersebut. Adapun ruang lingkup kerjasama itu meliputi, Ko-kurikuler dan ekstra-kurikuler, Pertukaran informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pertandingan dan perlombaan olahraga, bahasa dan sains serta Pagelaran dan perlombaan seni budaya.
 
"Selain itu, tujuan dari MoU ini agar SMK Mohd. Khalid Johor Bahru, Malaysia bisa bekerja sama dengan SMAN 8 Pekanbaru,  baik dalam bentuk kunjungan siswa dan guru ataupun penyerapan sistem pendidikan untuk kemajuan lembaga pendidikan di masing-masing sekolah," ujar Tavip.
 
Tavip sendiri selaku kepala SMAN 8 Pekanbaru, mengaku sangat berbangga dengan kerja sama itu. Pasalnya kerja sama itu dinilai sebagai langkah yang bagus untuk membangun jaringan kerja sama untuk peningkatan mutu pendidikan di dua negara ini. 
 
"Dimana sistem pendidikan bermutu dari masing-masing sekolah yang ada, saling diserap satu sama lain dengan satu tujuan untuk kemajuan sekolah di dua negara itu," ungkapnya.
 
Lebih jauh Tavip menambahkan, dengan adanya tanda tangan MoU itu, kedepannya baik Tavip maupun Pn. Ande Nor Munawara, sama-sama berharap agar kunjungan, pertukaran pelajar maupun kompetisi ilmu pengetahuan di dua negara ini bisa terus terjaga.
 
"Ke depan, kita berharap kerjasama serupa akan terus dilakukan. Selain dengan Malaysia juga dengan sekolah-sekolah menengah lain di berbagai negara. Selain itu, hendaknya dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga sampai saatnya nanti SMAN 8 Pekanbaru, benar-benar tampil sebagai sekolah unggul dan terkemuka selain di Indonesia juga di Asia," harapnya. 
 
Penulis: Ade
 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER