• Follow Us On : 

Delapan Fraksi DPRD Riau Sorot Ranperda Industri dan Pendidikan

Delapan Fraksi DPRD Riau Sorot Ranperda Industri dan Pendidikan Anggota Fraksi PDI-P, Sugeng Pranoto.
Senin, 17 Juli 2017 - 20:43:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Delapan Fraksi yang ada di DPRD Riau, Senin (17/7) melakukan Penyampaian Pandangan Umum (Panmum) terhadap dua Ranpetda sekaligus, yaitu Ranperda Rencana Pembangunan Industri Provinsi dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan. 
 
Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati didampingi Wakil Ketua Kordias Pasaribu dan Sunaryo dan diikuti okeh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.
 
Salah satu Fraksi yaitu Fraksi Golkar yang dibacakan Nuraini memberikan pandangannya, dengan adanya nanti Perda Indusri ini nanti akan dapat menyerap tenaga kerja lokal. 
 
"Sehingga dapat menekan angka pengangguran yang terjadi. Kemudian menyangkut dibuatnya Perda Pendidikan menunjukkan komitmen Pemerintah dalam majukan srktor pendidikan di Riau," ujar Nuraini.
 
Sementara Fraksi PDI P yang dibacakan Sugeng Pranoto, menyampaikan perlu dilakukan pemetaan sekolah dan dengan pengalihan kewenangan SMA/SMK ke provinsi. Hal ini diharapkan akan berdampak positif bagi pendidikan di Riau.
 
Fraksi Demokrat yang dibacakan Eva Yuliana menyebutkan dengan adanya Perda Industri akan terjaganya sumber daya alam.
 
"Wilayah pengembangan harus jelas dan harus ada sanksi yang tegas bahi pelanggar Perda. Untuk  Perda Pendidikan harus lebih meningkatkan kualitas pendidikan Riau," katanya.(mcr)
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER