Gubernur Riau Resmikan Komunitas Belajar Gemilang SMAN Plus

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si meresmikan Komunitas Belajar Gemilang SMAN Plus Provinsi Riau, Sabtu (28/10/23). Gemilang itu sendiri singkatan dari Gigih, Efektif, Mandiri, Inovatif, Literat, Agamis, Nasionalis, Global.
 
Kepala SMAN Plus Provinsi Riau, Dr Hj Nurhafni MPd mengatakan, komunitas belajar Gemilang SMAN Plus Provinsi Riau beranggotakan guru, tenaga kependidikan, dan pendidik lainnya yang memiliki semangat dan kepedulian terhadap transformasi pembelajaran.
 
"Semuanya terlibat melalui interaksi secara daring atau luring dengan rutin dalam wadah dimana mereka berpartisipasi aktif. Komunitas belajar Gemilang SMAN Plus Riau sudah terdaftar di Platform Merdeka Mengajar," kata Nurhafni.
 
Ia juga menyampaikan, yang hadir selain gubernur Riau, turut pula hadir mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Kadisdik Riau, Kabid SMA, Kacabdis IV dan rombongan Disdik Riau. 
 
Dijelaskannya, komunitas belajar Gemilang SMAN Plus Provinsi Riau bertujuan untuk mengedukasi anggota komunitas dengan mengumpulkan dan berbagi informasi terkait pertanyaan dan masalah terkait praktik. Memfasilitasi anggota komunitas untuk terus belajar, mendorong peningkatan kompetensi anggota lewat diskusi dan sharing, serta mengintegrasikan pembelajaran yang didapatkan melalui komunitas dalam pekerjaan sehari -hari.
 
"Kita berharap, dengan diresmikannya komunitas belajar Gemilang ini mampu menyiapkan SDM unggul berdaya saing melalui pendidikan. Ini merupakan tanggung jawab bersama yang merupakan investasi masa depan bagi keberlanjutan kemajuan negeri, bangsa, dan negara," tutupnya. (ade)