Ayo Ikuti, Sayembara Maskot dan Jingle Pilwako Pekanbaru 2024 Berhadiah Puluhan Juta

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru adakan sayembara menciptakan maskot dan jingle Pilwako 2024. Total hadiah yang diperebutkan peserta sebesar Rp 27,5 juta.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Pekanbaru, Rizqi Abadi, S.I.Kom, menjelaskan tema sayembara yakni mewujudkan pilkada serentak tahun 2024 di Kota Pekanbaru yang Bertuah.

"Jadi Bertuah ini adalah bersih, tertib, umum, adil dan harmonis. Periode pengiriman karya yakni 24 Arpil-8 Mei 2024," ujar Rizqi, Rabu (24/4/2024).

Objek yang boleh dijadikam maskot adalah situs/benda bersejarah/warisan budaya atau flora dan faunafauna yang merupakan ciri khas Pekanbaru.

Sementara untuk jingle, lanjunya, dapat dinyanyikan secara solo maupun grup. "Durasi jingle tidak boleh lebih dari 2,4 menit dan tidak ada pengulangan," terang Rizqi.

Hasil karya maskot dan dokumen pendaftaran dalam bentuk soft file dikirimkan ke email maskotpilwakopku2024@gmail.com. Sedangkan hasil karya jingle dengan format MP3 dan dokumen pendaftaran dalam bentuk soft file dikirimkam ke email jinglepilwako2024pku@gmail.com.

"Batas akhir pengiriman karya tanggal 8 Mei 2024 pukul 16.00 WIB. Formulir pendaftaran dan surat pernyataan dapat diunduh melalui website KPU Kota Pekanbaru (kota-pekanbaru.kpu.go.id)," kata Rizqi. (zuk)