Siswa Berprestasi dan Tidak Mampu SMKN 3 Mandau Dapat Beasiswa Dari Permata Hijau Group

Mandau (Bingkai Riau) - Sebanyak lima orang siswa SMKN 3 Mandau, Kabupaten Bengkalis, berprestasi dan tidak mampu menerima beasiswa dari Permata Hijau Group, Sabtu (30/03/2019). Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di Kampus Green School SMKN 3 Mandau.
 
Kepala SMKN 3 Mandau, Agus Subagiyo ST M.Si menjelaskan, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Manajer PT Pelita Agung Agrindustri David Siburian SE dan managemen, dengan disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Sebangar, Ketua Komite H Nasir Syakban dan orang tua siswa SMKN 3 Mandau.
 
"Siswa penerima beasiswa sebelumnya telah diseleksi oleh pihak sekolah dan perusahaan, maka terpilihlah yang berhak mendapat beasiswa sebanyak 5 orang siswa," ujar Agus. 
 
Agus mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan Permata Hijau Group, karena selama ini sudah mau bekerjasama dengan SMKN 3 Mandau. 
 
"Alhamdulillah sekolah telah bekerja sama dengan baik, berupa peningkatan kualitas proses pembelajaran. Seperti kesempatan PKL bagi siswa, kesempatan magang bagi guru, mendatangkan guru tamu dari PT Pelita Agung Agrindustri dan pembahasan kurikulum SMK," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikan Agus, selain bekerja sama dibidang peningkatan kualitas pembelajaran, pihak Permata Hijau Group juga memberikan kesempatan bagi alumni SMKN 3 Mandau untuk bekerja di perusahaannya dengan melakukan kegiatan rekruitmen setiap tahunnya di sekolah.
 
Sementara, Komite Sekolah H Nasir Syakban berharap, agar apa yang sudah dilakukan oleh Permata Hijau Group ini dapat ditiru oleh perusahaan yang ada di Riau, khususnya wilayah 
Kabupaten Bengkalis.
 
"Sehingga anak-anak tidak ada yang putus sekolah karena biaya dan tamatan SMK tidak ada lagi yang menjadi pengangguran," harapnya. (ade)