Siswa SMPN 12 Pekanbaru Raih 2 Juara Pada Olimpiade BK UNRI ke-5 Tingkat Provinsi

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Prestasi demi prestasi membanggakan terus dipersembahkan siswa SMPN 12 Pekanbaru. Terbaru, sekolah yang berada di Jalan Guru Sulaiman No.37, Padang Bulan, Senapelan ini membawa 2 piala sekaligus pada Olimpiade BK UNRI ke-5, pada tanggal 13-15 Maret 2019 di Aula UNRI.
 
"Alhamdulillah, anak didik kita kembali meraih juara di tingkat provinsi. Diantaranya, Juara I Vidio Konseling Kelompok dan Juara III Tes Tertulis di olimpiade BK UNRI ke-5 tingkat SMP Se-Provinsi Riau," ujar Kepala SMPN 12 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd.
 
Ida sapaan akrab Syafrida Ali menjelaskan, untuk lomba Vidio Konseling Kelompok terdiri dari 7 siswa didampingi dengan 2 orang guru BK, yaitu Assyraf, Fauzan, Hidayatul Fitria, Octavianan, anabila, Salsabila dan Zahri) sementara lomba Tes Tertulis atas nama Belada Jesika. Didampingi guru BK, Sukiah SPd dan Dra Sarmariahni.
 
Ia mengaku bersyukur atas prestasi tersebut, karena tidak mudah untuk meraihnya, terlebih persaingan ketat dengan peserta lainnya. "Siswa kita mempunyai semangat tinggi, dalam hal ini guru juga turut memberikan pembinaan," ungkapnya.
 
Ida menambahkan, prestasi yang diraih itu tentu dijadikan motivasi ke depannya dalam berbagai event baik di tingkat kota maupun provinsi. 
 
"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak untuk menyalurkan bakat serta potensinya. Semoga prestasi yang diraih ini juga bisa menular kepada siswa yang lain," tutur Ida.
 
Menurut Ida, prestasi yang diraih ini juga tak luput dari peran orang tua yang saling mendukung kepada sekolah dalam menjalankan program prestasi yang terus digaungkan SMPN 12 Pekanbaru. 
 
"Dan yang terakhir saya ucapkan kepada tim pelatih yang telah membina dan mengantarkan siswa kami," pungkasnya. (ade)