Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Nurhafni saat memberikan arahan (ist)

SMAN 7 Pekanbaru Siapkan Program Hadapi USBN, UNBK dan Strategi Masuk PTN

Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru melakukan sosialisasi dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 dan strategi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sosialisasi tersebut dilakukan kepada orang tua siswa kelas XII, agar mereka dapat bersama-sama mendorong persiapan anak-anaknya.
 
"Keberhasilan siswa meraih hasil maksimal juga butuh perhatian dari orang tua. Perlu kerja sama yang lebih baik dalam menyiapkan anak yang akan menghadapi UN agar lebih siap, hasilnya lebih baik dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi unggulan sesuai dengan yang dikehendaki," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, Senin (28/01/2019).
 
Menurut Nurhafni, dengan mempersiapkan siswa lebih awal, diharapkan hasil USBN dan UNBK juga lebih maksimal. "Kita berupaya dari sekarang mempersiapkan siswa dengan baik sehingga kita berharap memang hasil  UNBK dan USBN siswa bisa lebih baik dan mereka bisa lolos dari nilai-nilai standar, ini yang penting," ungkapnya.
 
Ditambahkan Nurhafni, rapat sosialisasi UNBK wali murid Kelas XII tersebut dihadiri oleh semua wali murid. Menurutnya, pada persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) orang tua/wali murid diharapkan untuk selalu memantau kegiatan anak di luar sekolah.
 
"Orang tua/wali murid harus terjun langsung dalam mengawasi pergaulan di luar sekolah, jadi ada kerjasama antara guru (sebagai pihak sekolah) dan wali murid dalam rangka mensukseskan kegiatan ujian nasional," tambah Nurhafni. 
 
Selain itu, lanjutnya, kegiatan hari ini juga ada penyampaikan kiat-kiat atau tips cara orang tua mengadapi anak. Diantaranya selalu memantau anak dalam kegiatan di luar sekolah. Kurangi aktivitas bermain seperti menonton televisi. Jaga psikologis/mental anak agar tetap stabil. 
 
"Dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Semoga nantinya Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan oleh SMAN 7 bisa berjalan lancar tidak ada kendala dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," harapnya. (ade)