Hadapi Ujian Akhir, SMP Telekomunikasi Pekanbaru Gelar Muhasabah dan Buka Bersama

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka persiapan ujian akhir bagi siswa kelas IX SMP Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru gelar muhasabah, Jumat (8/03/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMP Telkom Pekanbaru.

Kepala SMP Telkom Pekanbaru Riky Rikardo SPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi serta mempersiapkan mental spritual para peserta didik terutama kelas IX dalam menghadapi ujian sekolah sebagai kegiatan penghujung pembelajaran.

"Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini juga bertujuan untuk introspeksi diri terhadap semua yang telah kita lakukan  serta menguatkan para peserta didik untuk memiliki rasa percaya diri. Selain itu agar pelaksanaan ujian akhir bagi siswa kelas IX sukses dan lancar," kata Riky.

Riky menyampaikan bahwa kegiatan muhasabah ini merupakan kegiatan yang baik untuk introspeksi diri atas semua yang telah di lakukan selama ini agar bisa memperbaiki diri sebagai pribadi yang memiliki akhlakul kharimah.

Ia juga mengajak para peserta didik untuk selalu mengutamakan karakter jujur karena semua yang di lakukan tak lepas dari pengawasan Allah SWT.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan muhasabah ini dan mohon dibukakan pintu maaf jika dalam melayani peserta didik masih jauh dari sempurna. Saya berharap dengan adanya kegiatan muhasabah tersebut para siswa tetap tenang dalam menghadapi ujian walaupun dalam keadaan puasa ramadhan dan pandemi covid 19," ujarnya.

Ia sangat berharap siswanya lulus 100 persen dan masuk ke sekolah favorit dan melanjutkan pendidikan sesuai dengan keinginan para siswanya.

"Saya mengharapkan kelancaran dalam pelaksanaan ujian akhir serta berharap para siswa bisa mendapatkan hasil maksimal. Selain itu, kita juga berharap setelah selesai menamatkan sekolah, anak didik bisa memiliki bekal ilmu dan iman yang sejalan," harap Riky.

Lebih lanjut Riky menjelaskan, selain acara muhasabah juga dilaksanakan buka puasa bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ade)