Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Diskes Pekanbaru, Senin (29/1/2018). (zukri)

Pastikan Netralitas ASN Pekanbaru, Indra Khalid: Diskes Tak Ada Undang Rusli Effendi

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru memintai keterangan Kepala Dinas Kesehatan soal kehadiran calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi saat peresmian RSUD Madani Pekanbaru pekan lalu.
 
Menurut Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, kedatangan pihaknya ke Diskes Pekanbaru untuk menggali informasi soal adanya informasi awal dari masyarakat.
 
"Kita hanya memastikan bahwa ASN di lingkungan Kota Pekanbaru terjamin netralitasnya. Kita hanya memastikan itu, kalau memang tidak ada panitia (ASN) mengundang Bapak Rusli Effendi, ya tidak ada masalah," kata Indra.
 
Indra juga menegaskan bahwa kehadiran Panwaslu ke Diskes Pekanbaru untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat. 
 
"Kita wajib memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, salah satunya dengan menggali informasi dari panitia acara, yakni Diskes," jelasnya.
 
Berdasarkan informasi sementara dari Kepala Dinas Kesehatan, menurut Indra bahwa Dinas Kesehatan tidak ada mengundang Bapak Rusli Effendi. 
 
"Cuma kebetulan Bapak Rusli Effendi sedang sama dengan Bapak Walikota, makanya diikutkan," terang Indra.
 
Indra mengatakan bahwa saat ini yang ada masih sebatas bakal calon kepala daerah. Sehingga Panwaslu belum bisa masuk ke sisi calon yang bersangkutan.
 
"Setelah ini kita akan mendatangi ketua panitia acara kemarin, yakni Asisten I Setdako Pekanbaru, serta Bagian Umum Setdako Pekanbaru," jelasnya.
 
Penulis: Zukri