Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni dan Bagastra Khoosy Anakkariksi (ade)

Bagastra Khoosy Anakkariksi Juara 1 Bujang Kecik Kota Pekanbaru

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Bagastra Khoosy Anakkariksi siswa SMAN 4 Pekanbaru, kelas X IPA 4 ini berhasil keluar sebagai juara 1 Bujang Kecik pada ajang pemilihan Bujang dan Dara Kecik Kota Pekanbaru yang digelar di Plaza Sadira, Pekanbaru, Minggu (10/12/2017). Ajang bergengsi tersebut ditaja oleh Ikatan Bujang dan Dara Kota Pekanbaru di bawah binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.
 
Menurut Pembina Osis SMAN 4 Pekanbaru, Citra Aries, Bagastra merupakan siswa yang aktiv dalam Osis. Selain itu, Bagastra juga sudah banyak menorehkan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.
 
"Alhamdulillah, salah seorang anak didik kita kembali menorehkan prestasi dan membuat bangga sekolahnya. Dia adalah Bagastra Khoosy Anakkariksi siswa SMAN 4 Pekanbaru, kelas X IPA 4," ujar Citra.
 
Citra menambahkan, Bagastra pernah meraih juara 3 LPI se Provinsi Riau, juara 2 dan 3 lomba Pasus tingkat SMA Kota Pekanbaru, juara 3 karate tingkat Kota Pekanbaru dan lainnya. Bagastra yang lahir di Pekanbaru, 22 Februari 2002 ini berhasil menjadi juara setelah menyisihkan 36 peserta bujang kecik tingkat SMA sederajat se Provinsi Riau. 
 
"Bagastra tampil dengan menggunakan busana melayu harian lengkap warna merah dipadu dengan sarung songket warna biru dan mampu memukau para dewan juri. Dimana jurinya dari Putri Indonesia Riau, Bujang Dara Riau, Dara Jelita Riau, Bujang Pekanbaru dan Dara Perkanbaru," tambahnya.
 
Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menyampaikan rasa bangga atas prestasi peserta didiknya tersebut. "Selamat kepada ananda Bagastra yang berhasil menjadi juara 1 bujang kecik 2017. Ini adalah awal pintu gerbang setiap prestasi, teruslah berkarya dan raih mimpi-mimpimu," ungkap Nurhafni.
 
Sedangkan Bagastra Khoosy Anakkariksi saat ditemui mengungkapkan, dirinya sangat bersukur bisa terpilih menjadi juara 1 pada ajang pemilihan Bujang Dara Kecik Pekanbaru 2017. "Atas raihan prestasi ini, saya juga mendapatkan golden tiket untuk langsung jadi finalis Bujang Dara Kota Pekanbaru. Semoga dengan prestasi ini juga menjadi awal untuk menambah dan meningkatkan prestasi lainnya yang lebih gemilang," pungkas Bagastra.
 
Penulis: Ade