• Follow Us On : 

Pesantren Ramadhan LAZISMU Riau Bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai

Pesantren Ramadhan LAZISMU Riau Bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Pemateri ustadz Dr Hendry Sayuti memberikan pencerahan kepada warga binaan lapas Narkotika kelas IIB Rumbai
Selasa, 20 April 2021 - 00:38:22 WIB
Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Ramadhan kali ini menjadi suatu keberkahan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Narkotika (Lapas) kelas IIB Rumbai karena Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) Riau mengadakan pesantren kilat Ramadhan (20/4). 
 
Sekitar 25 WBP Muslim mengikuti kegiatan selama 12 hari itu. Hadir dalam kegiatan ini Direktur LAZISMU Riau, Dr. Hendry Sayuti. Dalam sambutannya, ia berkata bahwa WBP Lapas Narkotika kelas IIB Rumbai merupakan warga Kota Pekanbaru yang juga perlu diberikan pelayanan keagamaan di bulan ramadhan. Saya tadi berbicara sedikit dengan kasi pembinaan keagamaan yang menyampaikan disini masih banyaknya yang ingin belajar tentang Agama, terutama bagaimana Sholat yang benar, Wudhu, bacaan Al Qur'an yang sesuai makrijul huruf, memandikan jenazah terakhir tentang sholat ghoib.
 
Kasi Lapas Narkotika kelas IIB Rumbai Bidang keagamaan, bapak Setiadi, mengatakan apresiasi kepada LAZISMU Riau yang memberikan pencerahan dan berbagi Ilmu kepada WBP Lapas Narkotika kelas IIB Rumbai. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap LAZISMU Riau yang dengan senang hati datang ke lapas ini mengadakan pesantren kilat hampir 3 pekan, pujinya. 
 
Pesantren kilat Ramadhan di Lapas Narkotika kelas IIB Rumbai tahun ini diisi oleh penceramah dan pemateri dari LAZISMU Riau, yakni Ustad Dr. Hendry Sayuti, Ustadz Dr Santoso, Ustadz Afdhal, Ustadz Muhammad Untung Surapati M.I.Kom dan Ustadz Randa, SH. dengan kurikulum yang sudah dipersiapkan oleh tim pemateri. Kegiatan itu mulai hari Senin sampai Jumat diawali sholat ashar berjamaah pada pukul 15.20 wib s/d 17.00wib yang bertempat di Mushalla lapas Narkotika kelas IIB Rumbai.
 
Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan pesantren kilat selama 12 hari ini, bisa bermanfaat dan menambah  ilmu yang didapatkan dari pemateri nantiknya untuk saudara kita warga binaan lapas Narkotika kelas IIB Rumbai. Tutup Hendri Sayuti.
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER