• Follow Us On : 

Camat Lubuk Dalam dan Pemkab Siak Sambut Kedatangan Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan Provinsi

Camat Lubuk Dalam dan Pemkab Siak Sambut Kedatangan Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan Provinsi
Jumat, 06 November 2020 - 23:12:30 WIB

SIAK (Bingkai Riau) - Evaluasi Kinerja Kecamatan tahun 2020 Tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lubuk Dalam, Kecamatan Lubuk Dalam, Kamis (5/11/2020).

Camat Lubuk dalam,Andi Putra Menyampaikan Rasa Syukur dan Terima kasih Kepada semua Pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten,hingga Pemerintah Provinsi yang saat ini Sedang melakukan. Survei Penilaian di Kecamatan Lubuk dalam,sebagai Camat dan Kecamatan Mewakili Kabupaten Siak.
 
" Sebagai Camat dan Hanyalah Orang Biasa,Saya ucapakan Rasa Syukur dan Terima kasih Kepada Semua Pihak atas Penghargaan yang di Berikan Keada Kami yang telah diperaya Mnjadi Camat dan Kecamatan Terbaik di tingkat Kabupaten Siak,hingga mewakili ke tingkat Provinsi tahun ini ( 2020 ).
Kami tetap terus Berdoa dan Berupaya demi Kabupaten Siak dan Melayani Masyarakat Sebaiknmungkin,Keberhasilan Ini juga atas Kerja Sama Pemerintah Kecamatan Bersama Pemerintah Kampung dan Pihak lain beserta Masyarakat Kecamatan Lubuk dalam.Ungkap Andi putra.
 
Selamat datang juga Kami Ucapakan kepada Tim Penilai dari Provinsi beserta Rombongan dan Kepada yang Mewakili Pemerintah Kabupaten Siak yang hadir,semoga Pertemuan dan kehadiran Bapak - bapak di Kecamatan Lubuk dalam semakin menambah Semangat Kami Pemerintah Kecamatan terus Bekerja,berkarya dan Berinovasi dalam Melayani Masyarakat demi Pembangunan dan Kemajuan Kabupaten Siak,Provinsi Riau pada Umum nya.
 
"Mari kita Bersama-sama Membangun Kabupaten Siak melalui Karya dan kerja nyata".ajak mantan camat Pusako,Andi putra.
 
Hadir pada Kegiatan Survei Penilaian Tingkat Provinsi pada saat itu Pemerintah Kabupaten Siak,Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kabupaten Siak,Budhi Yuwono,Pada Kesempatan itu,Dalam sambutannya,Pemkab Siak Mengucapkan Selamat datang di Negeri Istana kepada tim evaluasi kinerja Kecamatan tahun 2020 tingkat Provinsi Riau. 
 
"Semoga dengan hadirnya bapak dan ibuk rombongan ke Kab.Siak akan menjadi kesan terindah", ucap Budhi. 
 
Budhi menjelaskan, untuk di kabupaten Siak sendiri, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Siak selalu melaksanakan evaluasi di 14 Kecamatan.
 
"Kegiatan evaluasi di setiap Kecamatan ini, sudah kami laksanakan selama 10 tahun belakangan. Dan dengan adanya evaluasi kinerja di setiap Kecamatan, menjadi motivasi bagi para Camat agar menciptakan inovasi-inovasi yang akan membuat Kecamatannya menjadi Kecamatan terbaik", jelasnya. 
 
Pada tahun 2019 lalu, sambungnya, dari hasil evaluasi kinerja Kecamatan se-Kabupaten Siak, ada tiga kecamatan yang menjadi Kecamatan terbaik yakni Kecamatan Sungai Mandau,Kecamatan Lubuk Dalam dan Kecamatan Pusako.Ungkap Budhi.
 
Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau Sudarman,turut Hadir pada Saat itu,Mengatakan bahwa kegiatan penilaian evaluasi kinerja Kecamatan ini salah satu untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Kecamatan. 
 
Pelaksanaan Evaluasi kinerja Kecamatan, mengacu pada Amanat Peraturan Undang-Undang sebagai mana disebutkan pada pasal 33 ayat 1,Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan, disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota wajib Melaksanakan evaluasi kinerja di Kecamatan. 
 
"Setelah melaksanakan Evaluasi kinerja di Kecamatan tersebut, nantinya hasil tersebut akan dilaporkan langsung kepada Gubernur yang merupakan perwakilan dari Pemerintah Pusat", kata Sudarman. 
 
Sudarman menambahkan, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan evaluasi kinerja Kecamatan. Pertama untuk melihat dan mengukur kondisi nyata Penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan,Kedua untuk Memotivasi pihak Kecamatan beserta jajarannya agar bekerja lebih baik dan tekun. Ketiga untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas di Kecamatan serta meningkatkan kapasitas dan kualitas aparatur Pemerintah Kecamatan.terang Sudarman.
 
 
 
 
( wak-and )

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER