• Follow Us On : 

Berupaya Putus Rantai Penyebaran, DPP IKA UIR Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Berupaya Putus Rantai Penyebaran, DPP IKA UIR Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan Pengurus DPP IKA UIR dan Tim penyemprotan disinfektan
Sabtu, 11 April 2020 - 22:44:51 WIB
Pekanbaru (Bingkairiau.com) - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) terus berupaya memutus rantai penyebaran covid 19 dengan penyemprotan desinfektan. Giat ini dilakukan di Jalan Kaswari,Jalan Pelangi,Jalan Guru Kelurahan Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai. Aksi peduli ini dilakukan bersama bhabinkantibmas polsek Bukit Raya (Sabtu,11 April 2020).
 
Ketua Umum DPP IKA UIR M. Sahril Topan, ST menyampaikan bahwa ini adalah penyemprotan Desinfektan kedua yang kita lakukan setelah sebelumnya di wilayah sekitaran kampus UIR. Giat ini merupakan wujud nyata IKA UIR dalam memutus penyebaran Covid 19. Kita melihat situasi penyebaran Covid 19 di provinsi Riau sudah sangat mengkhawatirkan, semakin hari kian meningkat. Terhitung hingga hari ini sudah 16 orang yang sudah dinyatakan positif. 
 
“ Kedepan gerakan DPP IKA UIR akan lebih dimasifkan. Kita akan berupaya maksimal membangun sinergi dengan para pihak dalam membasmi covid 19 ini. Karena dalam memutus mata rantai penyebaran mesti dilakukan oleh seluruh eleman. Tidak hanya pemerintah, aparat penegakan hukum dan kampus tapi juga seluruh masyarakat. Kita mengajak seluruh masyarakat agar bahu membahu membantu pemerintah dalam membasmi virus corona”, Tutur Wakil Ketua DPRD Rohul ini. 
 
Sekretaris Jendral DPP IKA UIR Dr. Koko Iskandar, M. Si mengapresiasi semangat relawan dalam melakukan aksi peduli basmi covid 19 ini. Walaupun kita belum pelantikan namun semangat kawan kawan luar biasa dalam mencegah penyebaran virus corona. Kita berdoa semoga wabah virus corona ini cepat berlalu.
 
Edukasi membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya penyebaran virus corona terus kita galakkan. “Pada saat penyemprotan kerumah warga, relawan yang turun menyampaikan anjuran pemerintah agar tetap dirumah, jaga jarak dan sering cuci tangan. Kalau pun ada hal penting yang memaksa keluar rumah, harus memakai masker”, Tutup Koko.
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER