• Follow Us On : 

Festival Drumband Antar Pelajaran se Rohil Berjalan Sukses

Festival Drumband Antar Pelajaran se Rohil Berjalan Sukses
Ahad, 29 September 2019 - 12:55:03 WIB
Bagansiapiapi (Bingkai Riau) - Festival drum band dan marching band tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di gelar pemdakab Rokan Hilir (Rohil) dalam rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke 20. Acara festival tersebut di pusatkan di depan kantor BKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu  (29/9). 
 
Peserta yang mengikuti festival drum band tingkat SD sederajat sebanyak 12  grup. Sedangkan peserta drum band tingkat SMP dan sederajat sebanyak 7  grup serta peserta drum band tingkat SMA sederajat sebanyak 6 grup. 
 
Sedikitnya 2000 orang yang mengikuti pawai festival drum band ini. Pawai peserta festival drum band dilepas oleh sekdakab Rohil Surya Arfan Msi ditandai dengan melepas balon keudara dan memukul alat drum band. Tampak hadir sejumlah pimpinan pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil hadir beserta forkopimda. Masyarakat Bagansiapiapi sangat antusias melihat festival drum band ini.
 
Setdakab Rohil Surya Arfan menjelaskan bahwa festival drum band ini rutin dilaksanakan. Hal ini untuk memotivasi para pelajar  untuk menggali potensi bakat seni mereka. Bahkan masyarakat sangat antusias untuk melihat festival drum band ini 
 
"Kita saksikan tadi masyarakat tumpah ruah  menyaksikan penampilan daripada anak anak kita," tutur Surya Arfan.
 
Para peserta drum band pawai melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia. Kemudian di sejumlah titik para peserta menampilkan atraksi didepan dewan juri. "Para peserta drum band menampilkan atraksinya yang luar biasa," tandas Surya Arfan.
 
Ketua dewan juri festival drum band, Andre Oka Candra menetapkan SD 006 Bagan Barat  sebagai juara 1 dengan total nilai 71,2 sedangkan SD 002  Bagan Kota juara dua dan juara 3 diraih SD 001 Bagan Kota dengan total nilai 69,7 dan 69,6. Sementara SMP 1 Bangko meraih juara 1 dengan total nilai 78,2. 
 
Juara 2 dan juara 3 diraih oleh MTs Assyahkirin dan SMP 1 Rimba Melintang dengan nilai 73,4 dan 67,9. Sedangkan tingkat SMA juara 2 di raih oleh SMAS Methodist Bagansiapiapi dengan total nilai 82,2 dan juara 2 diraih oleh YPPM Almajidiah Baganbatu dengan total nilai 81,9 dan juara 3 diraih oleh SMAS Wahidin dengan total nilai 81,2. (ian)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER