• Follow Us On : 

151 Siswa Mengikuti Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di SMAN Olahraga Riau

151 Siswa Mengikuti Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di SMAN Olahraga Riau
Senin, 01 April 2019 - 16:35:54 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 151siswa SMAN Olahraga (SMANOR) Provinsi Riau mengikuti Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar. Seluruh siswa hadir dalam UNBK tersebut.
 
Menurut Kepala SMAN Olahraga (SMANOR) Riau, H Sahid Suwarno SPd, dalam ujian tersebut, SMANOR tak menemui kendala jaringan. "Pelaksanaan UNBK berjalan lancar, seluruh siswa hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan. Tidak ada kendala jaringan, para siswa juga langsung masuk mengerjakan ujian," ujar Sahid, Senin (01/04/2019).
 
Sahid menjelaskan, dari jumlah siswa tersebut, dibagi dalam tiga sesi. UNBK dari dua jurusan IPA dan IPS yang berlangsung selama empat hari dengan Mapel yang diujikan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran pilihan.
 
"Sedangkan untuk mata pelajaran pilihan Jurusan IPA ada Kimia, Fisika dan Biologi dan Mapel IPS ada Ekonomi, Sosiologi dan Geografi. Alhamdulillah hari pertama ujian ini berjalan lancar baik siswanya maupun jaringan internetnya," ungkapnya.
 
Lebih jauh Sahid berharap, dalam UNBK ini semua siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik disetiap Mapel. Meski UNBK ini bukan merupakan tolak ukur kelulusan. Tapi nilai tersebut harus mampu diraih siswa di atas rata-rata.
 
"Kami optimis target tersebut tercapai. Sebab persiapan sekolah dalam mendukung siswa luar biasa. Baik itu terobosan, try out dan simulasi," jelas Sahid.
 
Lanjutnya, untuk memastikan kemurnian pelaksanaan UNBK tersebut dilakukan pengawasan silang. "UNBK ini benar-benar siswa diuji kemampuannya. Kalau ingin mendapat nilai yang terbaik, mereka harus belajar," tuturnya.
 
Ia mengatakan, waktu ujiannya sendiri terbagi menjadi tiga sesi yaitu jam 07.30 - 09.30, 10.30 - 12.30 dan 14.00 - 16.00. Mata pelajaran hari pertama ujian adalah Bahasa Indonesia.
 
"Selama ujian akan diawasi guru dari sekolah lain untuk menghindari kecurangan selama ujian," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER