• Follow Us On : 

Jelang UNBK, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Try Out Berbasis Komputer

Jelang UNBK, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Try Out Berbasis Komputer
Senin, 14 Januari 2019 - 20:02:24 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 8 Pekanbaru menggelar try out (TO) berbasis komputer. Sebanyak 483 siswa mengikuti TO yang dibagi kepada tiga sesi dalam lima ruang.
 
Waka Kurikulum SMAN 8 Pekanbaru H Joko Marhendro MM menjelaskan, try out ini merupakan untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung bulan April mendatang. Try out di laksanakan selama empat hari.
 
"Ini merupakan TO tahap pertama dari Rasiddu MKKS SMA Kota Pekanbaru. TO dimulai pada hari Senin-Kamis (14-17) Januari 2019. Ada empat mata pelajaran yang diujikan melalui simulasi tersebut, yakni  Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan," ujar Joko.
 
Joko menambahkan, pelaksanaan TO ini berfokus kepada pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal UNBK, pembiasaan dalam tatacara menjalankan sistem aplikasi UNBK server. Selain itu, latihan siswa dalam penggunaan perangkat komputer sebagai alat ujian
 
"Try out ini untuk melatih siswa dalam mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebentar lagi akan dilaksanakan, dengan harapan siswa lulus UNBK 100 persen dan melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi," ungkapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER