• Follow Us On : 

SMPN 11 Pekanbaru Gelar Workshop Penguatan Pendidikan Karakter

SMPN 11 Pekanbaru Gelar Workshop Penguatan Pendidikan Karakter Edison Malau
Ahad, 04 November 2018 - 10:04:11 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru melaksanakan kegiatan Workshop Penguatan Pendidikan Karakter. Workshop ini diikuti oleh seluruh dewan guru beserta staf SMPN 11 Pekanbaru dan dilaksanakan selama sehari.
 
Menurut Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau SPd, didalam Workshop ini disampaikan bahwa ada 5 karakter yang akan diimplementasikan yaitu relegius, nasional,mandiri, gotong royong, dan integritas. Penanaman ke lima karakter ini melalui program yang dilaksanakan sekolah.
 
"Diantaranya pembelajaran di kelas, pembelajaran diluar kelas, ekstra kurikuler, kegiatan keagamaan dan banyak cara untuk implementasinya. Fokus Gerakan PPK adalah melalui olahraga, olah pikir, olah rasa dan olah hati," ujar Malau.
 
Malau menambahkan, untuk pemateri atau narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala SMPN 10 Pekanbaru Raja Izda Chairani. Dimana, SMPN 10 terpilih menjadi salah satu sekolah piloting dalam program PPK.
 
"Guru- guru terlihat sangat antusias mengikuti program ini, karena dengan program ini akan memudahkan penanaman karakter kepada siswa dan kegiatan diakhiri dengan tanya jawab," tambahnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, kedepan untuk menunjang program ini, maka sekolah akan mengimbaskan kepada 5 sekolah yang akan di berikan bimbingan terkait dengan program penguatan pendidikan karakter (PPK) ini. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER