• Follow Us On : 

SMAN 1 Pekanbaru Juara Umum Honda DBL Riau Series 2018

SMAN 1 Pekanbaru Juara Umum Honda DBL Riau Series 2018
Jumat, 19 Oktober 2018 - 21:52:09 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 1 Pekanbaru berhasil meraih juara umum kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) Riau Series 2018 yang digelar pada tanggal 2-13 Oktober 2018, di GOR Tribuana Pekanbaru. Peserta berasal berbagai sekolah dari seluruh Riau.
 
Menurut Pelatih tim basket SMAN 1 Pekanbaru Aris, peserta berasal dari berbagai latar belakang prestasi, mulai dari juara, mantan juara hingga pendatang baru. Tahun ini ada 32 tim putra dan 15 tim putri dari seluruh kabupaten/kota.
 
"Tim basket putri dan tim putra SMAN 1 Pekanbaru berhasil raih juara setelah mengalahkan lawannya pada partai final Honda DBL Riau Series 2018 di GOR Tribuana Pekanbaru," ujar Aris.
 
Aris mengatakan, keberhasilan Tim putri SMAN 1 Pekanbaru meraih juara satu berkat permainan yang bagus ditampilkan oleh pemain SMAN 1 sepanjang kuarter. Pada babak final tim putri SMAN 1 Pekanbaru berhasil mengalahkan tim putri SMAN 1 Taluk Kuantan dan atas kemenangan itu Tim putri SMAN 1 berhasil meraih juara satu.
 
"Sementara itu di tim putra SMAN 1 Pekanbaru berhasil raih juara satu setelah mengalahkan SMAN 8 Pekanbaru. Atas keberhasilan itu tim yang berhasil meraih juara satu berhak menerima piala dan uang pembinaan. Selain itu, SMAN 1 Pekanbaru juga berhasil meraih juara 3 untuk Cheerleaders, pemain terbaik putra dan pemain terbaik putri serta pelatih terbaik.
 
Kepala SMAN 1 Pekanbaru, DR Hj Wan Roswita MPd mengatakan, keberhasilan yang digapai ini bukan secara tiba-tiba melainkan berkat kerja keras dari mereka (siswa, red) untuk menggapai prestasi tersebut dengan berlatih dan terus berlatih. Dengan prestasi tersebut, bisa menjadi motivasi buat para siswa dalam meraih berbagai prestasi kedepannya.
 
"Kita sangat mengapresiasi para siswa yang telah membuktikan prestasinya dengan meraih juara umum pada kompetisi Honda DBL Riau Series 2018. Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasi kepada Guru pembina Basket di SMAN 1 Pekanbaru telah memberikan banyak persiapan kepada para siswa dan membawa para siswa meraih juara umum pada kompetisi tersebut," kata Wan. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER