• Follow Us On : 

Wagubri: Terus Nyalakan Semangat Bela Negara

Wagubri: Terus Nyalakan Semangat Bela Negara Wagubri Wan Thamrin Hasyim menjadi inspektur upacara puncak peringatan Hari Bela Negara ke 69 tahun 2017. (humas)
Selasa, 19 Desember 2017 - 17:55:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim  menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Bela Negara ke-69 tahun 2017 yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/12).
 
Wagubri dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo dengan mengatakan, Hari Bela Negara ini jatuh setiap tanggal 19 Desember yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air, karena dengan momentum ini kita semua bisa belajar dari sejarah perjuangan bangsa. 
 
Wan Thamrin menyatakan, sejarah mencatat bahwa Negara Republik Indonesia ini bisa berdiri tegak dan berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang, mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah. 
 
"Indonesia hari ini adalah hasil semangat bela negara dari para pejuang kesuma bangsa, demikian dengan Indonesia di masa depan, saya yakin juga akan tetap bertahan sebagai bangsa yang besar dan berdaulat, karena semangat bela negara dari seluruh anak bangsanya. Itulah api semangat yang tidak pernah padam dan harus terus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan-tantangan baru di depan mata," tutur Wan Thamrin.
 
"Kami berharap, semangat bela negara akan menjadi kekuatan yang maha dahsyat apabila diikat dalam tali persatuan Indonesia, semua tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa akan bisa dilalui bersama," imbuhnya.
 
Untuk itu, saya mengajak semua elemen bangsa untuk membangun kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan-tantangan bangsa ke depan.
 
"Mari kita bangun sinergi antar warga bangsa. Walaupun kita berbeda-beda dari latar belakang profesi, suku, agama maupun golongan, tetapi tetap bisa satu dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan dengan kerjasama antar daerah untuk mewujudkan kemajuan," jelas Wagubri melanjutkan amanat Presiden.
 
Upacara Peringatan Hari bela negara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, seperti pelajar, masyarakat sipil, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI dan Polri.(mcr)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER