• Follow Us On : 

Khidmat, Ratusan Siswa SMAN 8 Pekanbaru Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Khidmat, Ratusan Siswa SMAN 8 Pekanbaru Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Kamis, 30 November 2017 - 15:07:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (30/11/2017). Peringatan Maulid berlangsung dengan khidmat dimulai pada pukul 07.30 WIB, bertempat di Mesjid sekolah. 
 
Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq), untuk membangun karakter penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.
 
"Kita sangat mendukung kegiatan tersebut, karena bersifat positif dalam bimbingan moral keagamaan," ungkap Tavip. 
 
Tavip menambahkan, jika kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Majelis Guru, Karyawan dan Staf Tata Usaha, dan juga mengundang Penceramah dari luar daerah yaitu Bapak Ustad H. Yurnalis, SAg. Dimana, dalam ceramahnya ustad mengatakan untuk remaja semuanya teladani lah Akhlak nya Rasulullah saw, karna Rasulullah saw itu diturunkan Allah ke muka Bumi ini untuk menyempurnakan Akhlak umat manusia. 
 
"Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga melalui peringatan ini, kita sebagai umat Islam kita dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Tavip. 
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER