• Follow Us On : 

Ribuan Masyarakat Riau Ramaikan Peringatan HKN ke-53 Bersama Gubri Andi Rachman di CFD

Ribuan Masyarakat Riau Ramaikan Peringatan HKN ke-53 Bersama Gubri Andi Rachman di CFD Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beserta istri memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau di kawasan car free day (CFD) Pekanbaru, Ahad (12/11/2017) (net)
Ahad, 12 November 2017 - 15:13:04 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan menaja beragam kegiatan di kawasan car free day (CFD) Pekanbaru. Kegiatan ini diselenggarakan pada Ahad (12/11/2017) pagi dan dipadati oleh masyarakat Riau.
 
Beragam kegiatan mengiringi puncak peringatan HKN di Riau. Mulai dari senam sehat bersama, lomba lari 5K, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, kampanye kesehatan dan kegaiatan hiburan lainnya. Juga ada karnaval fashion, lomba mewarnai dan juga lomba photography yang terbuka untuk umum.
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir dan sejumlah pejabat lainnya. Selain itu, pada kegiatan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Kesehatan juga menyempatkan diri melakukan teleconference melihat kegiatan HKN di Riau.
 
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, pada kegiatan HKN 2017 ini pihaknya lebih mengedepankan kampanye terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ada banyak cara mengkampanyekan pola hidup sehat tersebut, salah satunya lewat peringatan HKN.
 
Kadiskes mengajak masyarakat hidup sehat dengan cara melaksanakan olahraga teratur, makan makanan bergizi, tidak merokok, dan memeriksakan kesehatan secara berkala. “Kalau setiap keluarga sehat maka Indonesia sehat. Ini akan mengarah kepada  masyarakat yang sejahtera,” sebut Mimi.
 
“Kesehatan juga bukan hanya urusan Dinas Kesheatan maupun Menteri Kesehatan, tapi ini menjadi urusan kita semua,” ujar Mimi lagi.
 
Sementara itu gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman itu, juga mengajak masyarakat Riau untuk menjalankan pola hidup sehat. Melalui momentum Peringatan HKN ke-53 ini, ia ingin pola hidup sehat melalui Germas ini bisa diwujudkan di tiap-tiap keluarga.
 
Pada kegiatan ini juga disediakan berbagai doorprize kepada peserta yang beruntung menjawab pertanyaan dari gubernur Riau dan lainnya.(brc)
 
Sumber: CakaplahCom

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER