• Follow Us On : 

SMP Telekomunikasi Pekanbaru Fasilitasi Kelas Belajar Di Lapas Anak

SMP Telekomunikasi Pekanbaru Fasilitasi Kelas Belajar Di Lapas Anak Wakil Kepala SMP Telekomunikasi Pekanbaru, Ricky Rikardo (4 kanan), foto bersama pegawai Lapas Anak usai memberi materi belajar. (ade)
Selasa, 24 Oktober 2017 - 16:53:02 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Belasan anak berhadapan dengan hukum (ABH), sebutan bagi napi anak, terlihat serius mengikuti materi yang diberikan guru di dalam ruang belajar. 
 
Mereka tengah mengikuti pelajaran dari guru yang berasal dari SMP Telekomunikasi Pekanbaru, Selasa (24/10/2017). Sekilas tak ada yang berbeda dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah lain pada umumnya.
 
Hanya saja, area sekolah ini menjadi istimewa karena berada di dalam area Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). 
 
"Hari ini kita telah memulai pembelajaran di Lapas Anak Pekanbaru. Jumlah siswa sebanyak 18 orang untuk SMP Telekomunikasi," ujar Wakil Kepala SMP Telekomunikasi Pekanbaru, Ricky Rikardo.
 
Menurutnya, pembelajaran dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Untuk alat tulis, meja, dan kursi disediakan oleh pihak Lapas. 
 
Sedangkan untuk tim pengajar, kata Ricky, dari SMP Telekomunikasi Pekanbaru yang langsung datang ke Lapas.
 
"Dari wajah anak-anak saat pembelajaran tadi, tampak kerinduan mereka dengan pendidikan. Hal ini terlihat dari semangat mereka belajar," ujar Ricky.
 
Dengan kegiatan ini, Ricky berharap agar masa depan anak-anak ini kelak tetap meniliki harapan yang sama dengan anak lainnya. "Mereka juga bisa menuntut ilmu, meski di Lapas. Kita doakan semoga masa depan mereka semakin baik," ujarnya.
 
Penulis: Ade
 
 
 
 
 
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER