• Follow Us On : 

Meriahkan HUT ke 72 TNI, Kodim 0302 Inhu Gelar Pentas Seni di GOR Danau Raja Rengat

Meriahkan HUT ke 72 TNI, Kodim 0302 Inhu Gelar Pentas Seni di GOR Danau Raja Rengat Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi saat menyampaikan kata sambutan (grc)
Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:08:54 WIB
RENGAT (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke 72 TNI tahun 2017, Kodim 0302 Indragiri Hulu Riau gelar acara pentas seni dan berbagai perlombaan menarik.
 
Kegiatan yang dipusatkan di lapangan GOR Danau Raja Rengat itu, dibuka langsung oleh Bupati Inhu melalui Asisten Administrasi Pemerintahan, H Asrian, Rabu (4/10/2017) malam.
Selain Dandim 0302 Inhu, Letkol Inf Mujiburrahman Hadi, tampak juga hadir Kajari Inhu Supardi SH, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, Plt Kadis PUPR Yelfidar dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta ormas MPC PP Inhu.
 
Ketua Panitia Kapten Inf Yunasri yang merupakan Pasi Intel Kodim 0302 Inhu seperti dilansir goriau.com, dalam laporannya menyebutkan, selain untuk memeriahkan HUT ke 72 TNI, pentas seni ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0302 Inhu terhadap seni dan budaya nasional, terutama budaya melayu yang ada di Inhu.
 
"Ini merupakan ajang para generasi muda untuk menunjukan dan menyalurkan bakat mereka. Terutama dalam melestarikan buda melayu Indragiri," ujar Yunasri.
 
Akan tetapi, terlaksanya kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari peran semua pihak, baik yang memberi dukungan langsung maupun tidak langsung. "Atas semua itu, sebagai panitia saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga," pelakasnya tegas.
 
Dalam pada itu, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi dalam sambutannya menyebutkan, dengan bertambahnya umur TNI, diharapkan akan bertambah pula pendewasaan jajaran Kodim 0302 Inhu dalam melaksanakan tugas.
 
Dengan semangkin bertambahnya umur TNI, tentunya personil diminta didewasa dan semakin profesional, sehingga dicintai oleh rakyat demi mejaga keutuhan NKRI.
 
"Dan mengapa dilaksanakan di GOR Danau Raja, hal itu juga bertujuan untuk mengingatkan kembali siitus-situs sejarah yang ada di wilayah Inhu, salah satunya Danau Raja Rengat dan Replika Istana Kerajaan Indragiri yang juga ada di lokasi ini," tegas Dandim.
 
Bersamaan dengan itu, Bupati Inhu melalui Asisten I H Asrian mengucapkan selamat HUT ke 72 TNI. Jaya terus TNI, NKRI harga mati.
 
"Dengan bertambahnya umur, TNI hendaknya lebih profesional dan dewasa serta semakin dicintai oleh rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI ini," ujarnya singkat sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. (brc/grc)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER