• Follow Us On : 

Hadiri Pelantikan BEM UIN Suska Riau, Kapolda Riau: Generasi Muda Penerus Bangsa Untuk Menjaga NKRI

Hadiri Pelantikan BEM UIN Suska Riau, Kapolda Riau: Generasi Muda Penerus Bangsa Untuk Menjaga NKRI Sambutan Kapolda Riau saat menghadiri pelantikan BEM UIN Suska Riau
Senin, 13 Maret 2017 - 21:04:22 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengahadiri acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim ,(UIN Suska) Riau ,di gedung PKM UIN Suska Riau, Senin (13/3).

Dalam sambutannya Kapolda Riau mengatakan, Indonesia ini dibangun dari berbagai macam perbedaan yang pada saat itu kita mempunyai musuh dalam perebutan kemerdekaan. 

“Jadi bangsa ini tidak bisa tidak bergantung pada pemuda, artinya generasi muda merupakan penerus bangsa ini ke depannya untuk menjaga NKRI ini,” ungkapnya

Kapolda Riau kembali menjelaskan bahwa, manusia mempunyai  tiga fitrah yakni menjadi pelajar, pemimpin, dan menjadi orang yang dapat dicontoh.

Kapolda Riau  mengingatkan kepada mahasiswa tentang kesadaran kebhinekaan , serta bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan itu bukan saja terkhusus pada pejabat dan petinggi di negara ini, akan tetapi itu semua adalah kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia.

“Saya mengharapkan kepada BEM yang baru saja dilantik dapat menjadi pelajar, pemimpin, dan contoh yang baik untuk semua orang, karena kalian semua adalah harapan dan penerus kami kelak untuk memimpin dan menjaga bangsa ini,” Tutupnya

Disela-sela paparannya Kapolda Riau memberikan pertanyaan kepada Mahasiswa tentang Sumpah Pemuda dengan memberikan hadiah langsung berupa uang tunai  Rp.500.000 kepada Mahasiswa yang ingat dan tahu Isi dan makna dari Sumpah Pamuda. Kemudian seorang mahasiswa naik kepanggung dangan cepat dan mengucapakan isi sumpah pemuda, seraya dengan wajah senyum dan tersipu mendapatkan hadiah dari Kapolda Riau.

Kemudian Kapolda Riau juga mengulas kembali masa perjuangan bangsa Indonesia dari masa penjajahan, melalui keinginan yang kuat bersama merebut kemerdekaan (Common Interest) dari masa penjajahan (Common Enemy). Melalui terbentuknya organisasi kemahasiswaan yang dibentuk menjadi Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) Khusunya di UIN SUSKA Riau agar lebih mengerti tujuan dari perjuangan dari pahlawan dalam beroganisasi.

Selain Kapolda Riau, Pelantikan BEM UIN Suska Riau Tersebut dihadiri oleh Rektor UIN, Prof Dr Munzir Hitami MA, Kapolresta Kota Pekanbaru Kompol Susanto, Kapolsek Tampan Kompol Rezi dan para tamu undangan lainnya.(Mc Riau/Msa)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER