• Follow Us On : 

OPD Baru Diharapkan Tertib Administrasi

OPD Baru Diharapkan Tertib Administrasi
Sabtu, 28 Januari 2017 - 00:04:08 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Setelah ditetapkannya  Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  baru di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, maka ada beberapa struktur yang bertambah serta ada yang berganti namanya Kini ada satu struktur yang dulu namanya Bagian Keuangan dan saat ini sudah berganti nama menjadi TU Pimpinan. Sementara yang menjadi Kepala Bagian TU yakni Junaedy.

Menurut Junaedy kepada wartawan mengatakan, bahwa di bagian ini mengurus tentang surat menyurat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Salah satunya tentang Surat masuk dari setiap Kepala OPD. Dengan begitu pihaknya bisa mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan Kepala OPD masing -masing. Sehingga lebih tertib administrasi dan transparan.

"Jadi dengan adanya pendataan surat masuk ini maka kita akan mengetahui surat yang masuk serta kita mencatat nomor yang masuk dari setiap Kepala OPD tersebut. Oleh sebab itu, pendataan ini sangat perlu kita lakukan, " kata Junaedy.

Diterangkan Junaedy, agar setiap OPD bisa menjalankan administrasi lebih teratur maka pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan melayangkan surat edaran ke setiap Kepala OPD masing -masing.

"Surat edaran itu sudah kita buat. Dalam bulan ini akan kita layangkan kepada Kepala OPD masing-masing. Jadi untuk bulan depan sudah bisa diterapkan, sehingga kedepan administrasi di OPD Pemko Pekanbaru bisa tertib dan akurat, " ungkap Junaedy.

Ditambahkan Junaedy, dengan adanya tertib administrasi ini, maka semua perjalanan Dinas setiap Kepala Dinas bisa diketahui secara detail.

"Jadi jika kepala OPD yang mau melakukan perjalanan dinas harus melayangkan surat ke kita dulu. Kemudian akan kita catat nomor masuk SPT nya. Begitu juga kemana tempat dan apa kegiatannya kita juga tahu. Setelah itu, surat masuk ini kita laporkan ke pimpinan. Dengan begitu administrasi surat akan tertib dan teratur, "tutup Junaedy. (Kominfo)


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER