• Follow Us On : 

Lazismu Riau dan MDMC Riau Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kota Dumai

Lazismu Riau dan MDMC Riau Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kota Dumai Sekretaris Lazismu Riau menyerahkan bantuan kepada warga Muhammadiyah
Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:11:27 WIB
Pekanbaru (bingkairiau.com) - Akibat hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini memicu terjadinya banjir di Kota Dumai. Ribuan warga terdampak banjir di Kota Dumai, Riau, akibat intensitas hujan tinggi dan ditambah luapan air sungai.
 
Warga yang terdampak banjir di "Kota Minyak" itu ada yang mengungsi, dan ada juga yang masih bertahan di rumahnya.
 
 
Muhammadiyah segera bergerak merespon situasi ini dengan melakukan koordinasi melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dengan didukung oleh Lazismu Riau.
 
Relawan Muhammadiyah pun segera bergerak untuk membantu warga yang terdampak banjir tersebut. Selain itu, Lazismu Wilayah Riau juga turut hadir di kota Dumai pada Sabtu (30/10) untuk menyerahkan bantuan.
 
Afdhal mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras, sarden, air mineral, Minyak Goreng, Indomi, dan kebutuhan lainnya.
 
Penyaluran bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena musibah banjir," ucap Afdhal
 
Perwakilan penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah dan LAZISMU Riau. Bantuan ini selanjutnya akan diserahkan kepada warga secara merata.
 
Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari Muhammadiyah baik Lazismu maupun MDMC. Bantuan yang kami terima ini nantinya akan kami bagikan secara merata kepada warga yang memerlukan," ucapnya.
 
Semoga perhatian kecil dari kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena banjir, dan mari kita bersama-sama berdoa agar banjir ini segera surut, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti semula," afdhal tutupnya.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER