• Follow Us On : 

Kabut Asap Sudah Membaik, Besok Anak Sekolah di Pekanbaru Kembali Masuk

Kabut Asap Sudah Membaik, Besok Anak Sekolah di Pekanbaru Kembali Masuk H Abdul Jamal
Rabu, 25 September 2019 - 10:09:57 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Melihat kondisi cuaca, Rabu 25/09/2019) sudah membaik, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru memutuskan agar anak-anak kembali masuk sekolah besok, Kamis (26/09/2019). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) H Abdul Jamal MPd melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/09).
 
Jamal menjelaskan, siswa PAUD/TK, SD dan SMP negeri & swasta di Kota Pekanbaru kembali sekolah karena asap yang menyelimuti kota semakin menipis dan kualitas udara pun semakin membaik. Namun anak-anak yang sekolah diharapkan tetap menggunakan masker, khususnya ketika melakukan kegiatan di luar kelas.
 
"Kualitas udara di Kota Pekanbaru,  Rabu (25/09/2019) sudah membaik menyusul berkurangnya asap. Maka, siswa PAUD/TK, SD dan SMP yang sempat diliburkan hampir 3 minggu, sudah diperbolehkan sekolah kembali Kamis besok. Tidak bagus bila anak-anak terlalu lama libur karena hal tersebut mengganggu proses belajar," jelas Jamal.
 
Menurutnya, walau siswa sudah kembali sekolah pasca libur akibat asap, pihaknya tetap memantau kondisi cuaca. Jika asap kembali tebal dan kualitas udara kembali memburuk, siswa bisa kembali diliburkan.
 
"Asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru Rabu (25/09/2019) menipis dibandingkan kondisi sebelumnya. Bau asap yang sempat menyengat jauh tidak terasa lagi Rabu pagi," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER