• Follow Us On : 

Jalin Silaturahmi, SMANOR Riau Gelar Buka Puasa Bersama Serta Santuni Anak Yatim dan Duafa

Jalin Silaturahmi, SMANOR Riau Gelar Buka Puasa Bersama Serta Santuni Anak Yatim dan Duafa
Kamis, 23 Mei 2019 - 20:38:48 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi dan berbagi kepada sesama, SMAN Olahraga (SMANOR) Provinsi Riau menggelar buka puasa bersama dan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushalla Al-Amanah SMAN Olahraga Provinsi Riau, Kamis (23/05/2019).
 
Kepala SMAN Olah Raga Provinsi Riau, Sahid Suwarno SPd mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembentukan karakter siswa. Disampaikannya, selain acara buka bersama juga ada penyerahan reward bagi siswa yang paling banyak membaca alquran.
 
"Sebelum berlangsungnya buka bersama tersebut, terlebih dahulu diadakan pembacaan alquran. Lalu ada penyerahan hadiah kepada dua orang siswa kita yang selama bulan ramadhan ini paling banyak membaca alquran bahkan sudah khatam," kata Sahid. 
 
Sahid menambahkan, kedua siswa tersebut adalah M. Rafi dan Wina, dimana masing-masing mereka menerima hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Reno. 
 
"Setelah berbuka bersama, dilanjutkan dengan sholat magarib berjemaah, makan malam, lalu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 25 siswa yatim dan dhuafa. Masing-masing mereka menerima santunan uang tunai sebesar Rp. 250.000 dan diakhiri dengan sholat tarawih berjemaah," tambahnya.
 
Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan penutupan kegiatan sekolah selama bulan ramadhan dan juga sebagai upaya penguatan pendidikan karakter siswa. Selain guru dan siswa, turut hadir dalam acara tersebut ketua komite Mardianto.
 
"Alhamdulillah, santunan yang kita berikan hari ini berjumlah Rp. 6.250.000 dan ini hasil infak dari guru dan siswa. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa melatih siswa dalam membentuk pribadi yang peka terhadap lingkungan," jelas Sahid.
 
Sahid menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga kedepannya harus didukung oleh semua pihak, baik siswa, guru, maupun para orang tua siswa. Ia menyampaikan, ini merupakan program perdana sekolah dan kedepannya akan menjadi agenda tahunan sekolah.
 
"Saya sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini, walaupun kegiatan sederhana namun sangat berpengaruh pada karakter siswa. Alhamdulillah, acara buka puasa bersama berjalan lancar dan sukses. Semoga silaturahmi ini terus terjaga. Acara ini rencananya akan dilakukan setiap tahun," ucapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER